Kata Mutiara Persahabatan. Memiliki sahabat memang sebuah kebutuhan penting dalam kehidupan seseorang. Apalagi bagi seorang remaja yang sedang dalam tahap tumbuh kembang. Sahabat menjadi tokoh penting yang membantu pembentukan karakter, menjadi motivator ketika sedang down, menjadi inovator bagi solusi-solusi masalah kehidupan dan menjadi orang pertama sebagai tempat untuk mencurah rasa.

Kata mutiara persahabatan ini adalah lanjutan dari posting-posting saya sebelumnya. Jika sahabat pernah berkunjung ke blog ini, sahabat mestinya pernah membaca Kata Mutiara dan Kata Bijak. Ini menjadi sebuah persembahan saya untuk para pengunjung blog yang menyukai semangat timbul dari dirinya ketika membaca kalimat-kalimat pemberi Motivasi Hidup. Kata mutiara persahabatan ini saya kumpulkan dari berbagai sumber. Salah satunya dari blog saya sendiri, Alwanku.com.

kata mutiara persahabatan

Berikut ini salah satu kutipan yang menurut saya patut untuk dihayati.

Seorang teman adalah hadiah yang kita berikan kepada diri sendiri. (Roberts Louis Stevenson)
Kata mutiara ini mengatakan bahwa persahabatan adalah hadiah bagi diri sendiri. Mengapa? Ya .. Karena hanya dengan persahabatan yang indah kehidupan kita akan menjadi lebih istimewa. Seseorang tanpa sahabat akan menjadi sesosok makhluk yang kebingungan, tanpa arah tujuan, tanpa tempat berlabuh, tanpa sumber dukungan. Tentunya sahabat itu tak mesti berasal dari teman sebaya, tapi juga bisa berasal dari kalangan keluarga, dari sanak saudara atau juga dari orang-orang yang berada di sekitar kita.

Kata Mutiara Persahabatan

Layaknya cincin, melingkar tanpa awal dan ujung. Seperti itulah persahabatanku bersamamu.

Enam syarat untuk menjalani hidup bahagia : Bebaskan hatimu dari kedengkian, bebaskan pikiranmu dari keresahan, hidup simpel, sedikit berharap, banyak memberi dan tetap jadikan aku sebagai sahabatmu.

Kita berjumpa, itu sebuah kebetulan. Kita berteman, itu pilihan. Kita bersatu dalam persahabatan, itu komitmen. Aku senang menjadi sahabatmu.

Sahabat sejati tak mengenal waktu. Pagi datang, atau tengah malam baru pulang. Setiap waktu adalah masa untuk berbagi.

Persahabatan itu manis ketika pertama kali bertemu. Tapi lebih manis lagi ketika telah jadi sahabat sejati. Dan taukah kamu, hal termanis adalah menjadi sahabatmu.

Persahabatan layaknya pohon. Tak diukur dari seberapa tingginya, tapi dari seberapa dalam akarnya menancap dalam bumi. Ia yang menentukan kokoh tidaknya jalinan dua insan.

Indahnya persahabatan tak hanya terjadi ketika ada saling memahami saat ada kata terucap. Tapi juga perasaan berbagi, meski tak ada kata sama sekali.

Alasan Tuhan memberikan jarak antara tiap jadi hanyalah satu. Agar ada orang lain yang dapat menggenggam jarimu. Itulah persahabatan.

Takdir menentukan siapa orang tua kita, tetapi pilihanlah yang menentukan siapa teman kita. (Jacques Delille)

Kata Mutiara Persahabatan

Persahabatan ibarat sebuah bank. Kita tidak bisa terus menerus menarik uang dari rekening itu tanpa menyetorkan dana ke dalamnya. (Tidak dikenal)

Sebuah persahabatan tidak mungkin ada tanpa kepercayaan, dan kepercayaan tidak mungkin ada tanpa integritas. (Samuel Johnson)

Jangan berjalan di depanku –aku mungkin tidak akan mengikutimu. Jangan berjalan di belakangku –aku mungkin tidak bisa memimpin. Berjalanlah di sampingku –dan jadilah temanku. (Camus)

Seorang teman adalah seseorang yang memberikan kita seluruh kebebasan, tapi menuntut kita menjadi diri sendiri. (Tidak dikenal)

Apakah yang dinamakan teman? Satu jiwa yang menghuni dua tubuh. (Aristoteles)

Aku bisa melalui segalanya dengan bantuan teman-temanku. (The Beatles)

Dengan menjalin persahabatan sejati, kita membangun landasan kokoh yang menjadi dasar perdamaian dunia. (Gandhi)

Di dunia ini tak ada yang pasti, kecuali satu hal. Kau akan tetap menjadi sahabatku, hingga hari berganti dan bumi berakhir.

Cukup sudah Kata Mutiara Persahabatan kali ini. Untuk tetap mendapatkan update tentang kata mutiara di blog ini, tetap kunjungi yah?!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel Kata Mutiara Persahabatan ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman ya ... Semoga bermanfaat.

plusone  twitter  facebook Share
Ditulis dalam Kategori Kata Mutiara, Kata Mutiara Cinta.