Situs pencari kerja

Di jaman yang sudah canggih ini, mencari kerja tidak perlu repot-repot berpakaian rapi sambil membawa map lamaran kerja, atau membolak-balik halaman koran setiap akhir pekan. Anda bisa mencari pekerjaan dari berbagai situs pencari kerja yang tersedia di internet. Anda cukup duduk didepan komputer anda dan mengunjungi berbagai situs pencari kerja yang disediakan di internet.

 Di halaman situs pencari kerja tersebut, anda juga bisa mencari pekerjaan berdasarkan minat anda di bidang tertentu. Biasanya berbagai bidang telah dikelompokkan oleh pemilik situs sehingga memudahkan anda untuk mencari bidang yang anda ingin ajukan lamaran. Anda juga bisa membaut sebuah posting yang berisi iklan diri anda atau menawarkan diri anda. Profil diri anda tersebut nantinya akan dilihat oleh perusahaan yang membutuhkan anda dan memanggil anda untuk interview. Anda juga bisa memilih sendiri perusahaan atau bidang apa yang anda inginkan di situs tersebut. Situs pencari kerja juga memberi anda fasilitas untuk melamar pekerjaan tersebut secara otomatis dengan meng-klik tombol apply.
Namun tentunya ada berbagai resiko yang mungkin anda dapatkan dari mencari pekerjaan di situs pencari kerja. Internet memungkinkan anda bertemu dengan berbagai macam orang dari berbagai belahan dunia. Bukan tidak mungkin anda akan bertemu dengan penipu yang memanfaatkan orang yang sedang membutuhkan pekerjaan. Alih-alih mendapat pekerjaan, anda malah menderita kerugian karena penipu tersebut. Oleh karena itu anda harus berhati-hati dalam mencari pekerjaan di internet. Ada beberapa situs pencari kerja pouler dan bisa dipercaya seperti karir.com, lionjob.com, rumahkerja.com, kerjayuk.com dan juga beberapa situs pencari kerja lainnya.
Kuncinya adalah anda harus mengetahui profil perusahaan tersebut sebelum melamar. Jika ada panggilan interview, selidiki profil perusahaan dan posisi yang ditawarkan. Perusahaan penipu biasanya memiliki alamat yang sulit dicari di google maps. Lakukan juga pencarian di search engine seperti google, perusahaan penipu biasanya memiliki nama lebih dari satu untuk satu alamat perusahaan. Memang tidak ada salahnya mencari pekerjaan melalui situs pencari kerja, namun jangan lupa untuk tetap berhati-hati.