Daun sirsak memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan. Khasiat tersebut bahkan tidak diragukan lagi karena sudah terbukti ampuh untuk meningkatkan kualitas kesehatan seseorang. Daun sirsak termasuk salah satu bahan herbal yang khasiatnya belum begitu banyak diketahui orang.

Khasiat daun sirsak yang paling banyak diketahui mungkin adalah untuk mengobati sakit pinggang. Tetapi, manfaat daun sirsak tidak hanya sebatas itu saja. Berikut ini beberapa contoh khasiat daun sirsak untuk kesehatan.
Mengatasi Kanker
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim ahli dari Purdue University di Amerika Serikat, dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa daun sirsak mengandung zat yang sangat baik untuk mengatasi berbagai macam penyakit, khususnya penyakit kanker. Dalam penelitian tersebut, daun sirsak terbukti mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Walaupun tidak semua jenis kanker bisa diobati dengan daun sirsak, bahan herbal ini dapat mengatasi jenis penyakit kanker yang cukup banyak seperti kanker paru-paru, kanker prostat, kanker payudara, dan 12 jenis penyakit kanker lainnya. Untuk mendapatkan manfaat ini, siapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah agak tua. Rebus daun tersebut dengan 3 gelas air. Didihkan dan biarkan sampai tersisa sekitar 1,5 gelas. Minum ramuan ini 2 kali sehari secara teratur.
Mengobati Penyakit Asam Urat
Selain dapat mengatasi kanker, daun sirsak ternyata juga bisa digunakan sebagai obat untuk penyakit asam urat. Saat ini banyak pengobatan alternatif menggunakan daun sirsak sebagai bahan untuk mengobati asam urat. Cara pengobatannya sangat mudah yakni dengan daun sirsak yang agak tua tetapi warnanya masih hijau. Siapkan 10 lembar daun sirsak dan cuci daun tersebut sampai bersih. Setelah itu, potong-potong daun sirsak sampai kandungan dari daun benar-benar keluar. Kemudian, rebus daun sirsak tersebut dengan 3 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan airnya hanya tersisa 1,5 gelas. Minum air rebusan sirsak tersebut dua kali sehari yaitu saat pagi hari dan malam hari.
Sebenarnya, masih ada banyak lagi manfaat daun sirsak untuk mengatasi berbagai penyakit seperti obat diare, obat anti infeksi, dan berbagai penyakit lainnya. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda cukup merebusnya dan meminum sarinya.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel Daun Sirsak Dan Manfaatnya ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman ya ... Semoga bermanfaat.

plusone  twitter  facebook Share
Ditulis dalam Kategori Ensiklopedi.