Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kencing dengan cara – cara yang tradisional. Terjadi gangguan pada saluran kencing bukanlah hal yang spela dan harus diperhatikan. Mengingat kesehatan yang mahal harga seseorang harus menjaga kesehatan dengan baik jika terjadi gangguan kesehatan segera lakukan pengobatan. Untuk menghidari terjadinya gangguan kesehatan harus mengatur tentang pola hidup sehat mulai dari konsumsi makanan hingga berolahraga.

Jika terjadi gangguan kesehatan jangan disepelekan bisa saja gangguan tersebut ternyata berbahaya bagi kesehatan. Seperti penyakit infeksi saluran kencing ini harus mengetahui dai gejala awal. Gejala penyakit ini ketika terjadi anyang – anyangan sering kali hal ini dianggap spele padahal sebenrnya ini merupakan gejala utama.

Jangan menganggap remeh akan penyakit ini didalam tubuh terjadi filtrasi dan hasil dari filtrasi tersebut akan dikeluarkan melalui urin jika terjadi masalah pada saluran urin akan berbahaya untuk kesehatan. Penyebab pada infeksi saluran kencing adalahmasuknya bakteri ke dalam pada salran kemih sehingga menimbulkan peradangan pada saluran kencing.

Beberapa Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kencing yang bisa dilakukan oleh penderitanya. Penyakit yang menginfeksi saluran kencing merupakan infeksi bakteri yang terjadi didalam saluran kemih. Berikut ini adalah beberapa cara – cara mengatasi infeksi saluran kencing dengan obat tradisional.

1. Bunga Sepatu

Bunga sepatu yang mempunyai khasiat mampu meredakan peradangan pada saluran kencing. Dengan cara konsumsi merebus bunga sepatu dan meminumnya 3 kali dalah sehari.

2. Bunga Nona Makan Sirih

Bunga yang berwarna putih dan putik berwarna merah ini mampu mengatasi infeksi saluran kencing. Dengan cara pembuatan merebus bunga dicampur dengan beberapa helai daun dan konsumsi secara rutin hingga ada perubahan.

3. Kemuning

Cuci bersih daun kemuning dan tambahkan daun menirah kemudian rebus serta diberi penawar rasa pahit yaitu gula batu. Rebus bahan tersebut dari air 600ml menjadi 300ml dan konsumsi tiga kali dalam sehari secara rutin.

Selain mengetahui Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kencing juga harus mengetahui tentang cara mencegah terjadinya penyakit ini. Memang lebih baik mencegah daripada mengobati dapat melakukan pencegahan untuk infeksi saluran kencing dengan mengkonsumsi banyak air putih, kemudian istirahat yang cukup dan hindari pemakaian celanan dalam yang ketat.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kencing ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman ya ... Semoga bermanfaat.

plusone  twitter  facebook Share
Ditulis dalam Kategori Ensiklopedi.