Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Saat ini, kemajuan tekhnologi membuat segalanya menjadi semakin mudah. Salah satunya adalah dunia internet yang saat ini bukan hanya sekedar dunia maya. Melalui keuletan serta keseriusan ternyata dunia internet dapat menghasilkan uang.

Salah satunya melalui blog. Banyak orang yang tadinya hanya iseng saja membuat blog tersebut dengan tujuan hanya berbagi pengalaman atau menumpahkan uneg-uneg namun, blogger saat ini telah menjadi profesi yang menjanjikan. Maka dari itu, tak jarang karyawan perusahaan yang memilih keluar dari pekerjaannya lalu serius menekuni blog nya.

Lalu bagaimana orang tersebut dapat menghasilkan uang melalui blog? Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja membuat blog anda sendiri atau website. Ada blog maupun website yang berbayar namun, apabila anda menginginkan blog yang gratis coba saja kunjungi blogger, wordpress, dan sebagainya.

Setelah itu mulailah untuk menulis artikel. Pastikan artikel yang anda tulis berkualitas ya? Jangan copas dari artikel lain dan pilihlah topik artikel yang bermanfaat bagi pembaca dan tulislah hal yang sedang hangat dibicarakan saat ini. Gunakan bahasa yang simple saja dan jangan bertele-tele. Buatlah minimal satu artikel setiap hari.

Gunakan trik untuk memancing pengunjung melalui web penyedia submit link seperti lintas.me, infogue.com, dan lainnya. Submitlah link yang telah di posting sambil menunggu mesin pencari google meng crawler artikel anda.

Setelah pengunjung blog atau website cukup signifikan, saatnya mendaftar sebagai publisher iklan. Banyak penyedia jasa pubklisher iklan yang ada seperti google Adsense, infolinks, chitika, kliksaya, danlain-lain.

Setelah itu, anda dapat memasang iklan di tempat strategis agar pengunjung meng klik nya.

Pelajari web master agar postingan anda bisa tampil di halaman pertama. Ikutilah aturan yang ada. Hal ini berguna karena jika pengunjung membuka mesin pencari Google maka web yang akan ia buka adalah web yang berada di halaman pertama, kedua, dan ketiga. Maka dari itu pelajari Google webmasters ini .