Mari Ketahui Bagaimana Alam semesta Ini Terbentuk!

Pernahkah Anda berpikir betapa menakjubkannya alam semesta tempat bumi yang Anda tinggali berada?, pernahkah Anda berpikir tentang bagaimana semua itu terjadi?, bagaimana alam semesta yang begitu luasnya, begitu indahnya, hingga mungkin jika Anda diberi kesempatan untuk dapat melihat langsung ke luar angkasa, Anda aka merasakan nafas Anda tercekat oleh rasa kagum yang mendesak dada Anda?. Terdapat banyak teori yang sama-sama bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana alam semesta ini tercipta dengan sempurnanya. Teori yang menunjukkan betapa Tuhan Yang Maha Esa begitu berkuasa akan apa yang diciptakannya, menunjukkan betapa Tuhan telah menciptakan alam semesta tempat para manusia pencari pengetahuan ini tinggal.

Terdapat beberapa teori sains yang mendeskripsikan bagaimana alam semesta yang begitu luar biasa ini terbentuk, salah satu teori yang paling terkenal adalah Teori Big Bang. Teori ini pertama kali digagas oleh seorang biarawan katolik asal Roma dengan nama Georges Lemaitre, dan istilah yang digunakan pun masih bukan Big Bang melainkan Hipotesis Atom Purba. Lemaitre menggagaskan teori ini berdasarkan dengan Teori Relativitas Umum yang dimiliki oleh Albert Einstein. Istilah Big Bang sendiri merupakan gagasan yang dicetuskan oleh seseorang yang bernama Fred Hoyle dalam siaran radio yang dilakukannya pada tahun 1949.

Terdapat beberapa teori yang mengisi keingintahuan pada benak para penghuni bumi tentang bagaimana alam semesta ini terbentuk, seperti halnya yang sangat terkenal hingga saat ini – Teori Big Bang.

Teori Big Bang atau teori ledakan dahsyat, menyatakan bahwa sebelum alam semesta yang menakjubkan ini terbentuk, terdapat atom mula-mula dengan ukuran sangat besar  dan padat yang tersusun dari segenap materi yang terdapat di alam semesta. Reaksi yang terjadi pada inti atom mula-mula tersebut menyebabkan ledakan maha dahsyat yang mengakibatkan atom tersebut mengalami ekspansi. Ekspansi tersebut semakin lama semakin lamban.

Itulah bagaimana alam semesta yang begitu menakjubkan, dan begitu memukau ini terbentuk berdasarkan Teori Big Bang. Dari sini dapat diketahui bahwa Tuhan itu Maha Sempurna yang selalu menciptakan sesuatu dengan sempurnanya hingga tak ada satu pun goresan kesalahan dalam setiap hasil karyanya.