Manfaat buah Markisa untuk kesehatan karena memiliki kandungan senyawa aktif yang baik untuk kesehatan. Rasa segar pada buah markisa bisa ditemukan dalam bentuk jus di beberapa tempat penjual minuman. Selain kesegarannya yang dikonsumsi dalam bentuk jus buah ini juga bisa dikonsumsi dalam keadaan segar. Pada jaman dahulu buah markisa dikonsumsi saat menjelang tidur karena mampu membuat tidur lebih nyenyak.

Dengan demikian buah markisa bisa digunakan untuk mengatasi insomnia. Buah ini bisa ditemukan di seluruh Indonesia dengan harga yang terjangkau. Buah musiman ini berasal dari daerah pegunungan karena bisa berkembang dengan baik ketika di suhu yang dingin. Tekstur unik dari buah inilah membuat orang penasaran untuk mengonsumsinya.

Kandungan senyawa alami pada buah markisa ternyata mampu membunuh sel kanker di dalam tubuh. Senyawa alami di dalam buah markisa yang mampu membunuh sel kanker adalah karotenoin dan polifenol. Manfaat buah Markisa semakin terlihat setelah dilakukan penelitian dari sebuah laboratorium akan kandungan senyawa di dalam buah segar ini. Tidak hanya membunuh sel kanker senyawa alami di dalam buah markisa juga mampu melancarkan haid dan mampu mengobati sakit tenggorokan. Tidak sedikit orang bisa sembuh dari sakit tenggorakan usia mengonsumsi buah markisa. Kandungan antioxidant di dalam buah markisa juga mampu menjaga kekebalan tubuh sehingga sangat baik untuk dikonsumsi semua umur. Antioxidant di dalam buah markisa mampu menangkal radikal bebas didalam tubuh sehingga berbagai penyakit kronis bisa dicegah secara baik.

Selain bermanfaat untuk mengatasi beberapa penyakit buah markisa juga mampu membantu pelancaran ASI ibu menyusui. Kandungan vitamin C pada buah markisa juga baik untuk kesehatan kulit. Selain itu buah markisa juga mampu mengatasi penyakit darah tinggi. Polifenol di dalam buah markisalah mampu memperlancar peredaran darah dan mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara bertahap. Buah markisa juga berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. sehingga bagi seseorang yang mengalami kadar kolesterol tinggi sangatlah baik untuk mengonsumsi buah markisa. Manfaat buah Markisa yang mampu mengatasi berbagai gangguan kesehatan kini semakin dicari untuk dijadikan sebagai buah konsumsi.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman ya ... Semoga bermanfaat.

plusone  twitter  facebook Share
Ditulis dalam Kategori Tips Sehat.