Bagi Seorang ibu, kelahiran bayi adalah hal yang terpenting dalam hidupnya. Betapa tidak, seorang bayi bisa memberikan kehangatan didalam sebuah rumah. Bayi yang lahir dari rahimnya merupakan salah satu kebahagiaan yang terbesar dalam hidupnya setelah sekian lama menjalani kehamilan dan berjuang melahirkan sang jabang bayi. Bayi yang lahir akan dirawat dengan sepenuh hati karena memang sudah lama dinantikan. Hari-hari yang dilewati oleh sang bayi akan terasa sangat hangat dan menyenangkan selama sang ibu ikhlas merawatnya, menghabiskan malam-malamnya bersama dan melakukan banyak kegiatan bersama.

Sang bayi pun akan tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Bayi tersebut pun akan beranjak besar dan berat. Hari demi hari, minggu demi minggu dan bulan demi bulan akan terus berganti sesuai dengan pertumbuhan sang bayi hingga pada akhirnya sang bayi membutuhkan makanan selain dari ASI. Makanan pendamping ASI bayi 6 bulan adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa dihindari. Pada enam bulan pertama, bayi memang sangat disarankan untuk mengkonsumsi ASI saja. ASI adalah makanan yang terbaik bagi bayi usia dibawah enam bulan.

Makanan pendamping ASI bayi 6 bulan bisa dibuat atau ditemukan dengan mudah. Bahan-bahan yang akan digunakan pun terbilang bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Sang ibu dituntut untuk menyediakan makanan dengan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh sang bayi. Hal iniĀ  dilakukan untuk membuat sang bayi bisa tumbuh dengan sempurna dan sehat.

Adapun contoh makanan pendamping ASI bayi 6 bulan diantaranya adalah bubur, ikan, kaldu daging, buah-buahan dan sayuran. Bubur bayi menjadi salah satu pilihan makanan pendamping ASI bayi 6 bulan yang banyak digunakan. Sang ibu bisa mencoba membuat bubur dari nasi yang dicampurkan dengan bahan lainnya. Namun ada baiknya bubur yang sudah dicampur dengan bahan lain diberikan secara bertahap. Bahan yang bisa dicampurkan dalam bubur bayi diantaranya adalah hati ayam, brokoli, wortel dan daging ayam. Semua bahan makanan makanan pendamping ASI bayi 6 bulan yang sudah disebutkan diatas diberikan dalam keadaan halus dan tidak kasar.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel Makanan Pendamping Asi Bayi 6 Bulan ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman ya ... Semoga bermanfaat.

plusone  twitter  facebook Share
Ditulis dalam Kategori Ensiklopedi.