Pengertian Perilaku Terpuji

Manusia adalah makhluk yang paling sempurna jika di bandingkan dengan makhluk ciptaan tuhan yang lainnya, dimana di bekali dengan akal, pikiran dan budi pekerti maka untuk itulah wajar sekali jika manusia itu sering di katakan sebagai salah satu makhluk yang bermoral dan sekaligus sebagai mahluk sosial. Oleh sebab itu, penting sekali anda sadari bahwa keduanya saling membangun manusia dalamkehidupannya sehari hari. Sebagai manusia sebaiknya anda harus memiliki tingkah laku yang baik dalam masyarakat, maka hal ini di maksud dengan yang namanya tingkah laku terpuji.

Selanjutnya pengertian perlaku terpuji adalah perbuatan atau tindakan yang dilakukan terhadap diri seseorang kepada orang lain yang mana hasilnya akan memberikan dampak yang lebih baik  berupa manfaat kepada orang lain tersebut, sehinga patut  di contoh oleh setiap harinya dalam kehidupan seseorang.

Pengertian Perilaku Terpuji

Maka untuk itulah anda akan juga di berikan contoh mengenai perbuatan terpuji, hal yang paling simpel untuk dilakukan adalah dalam membantu teman yang sedang berkeluh kesah dalam menghadapi persoalan yang biasa hingga berat sekalipun, dimana dengan anda membantunya pastinya akan memberikan manfaat berupa meringkankan beban yang di rasakan oleh teman anda, bentuk bantuan yang terbaik tidak usah selalu berupa uang yang banyak namun bentuk ungkapan perbuatan terpuji yang terbaik adalah memberikan pertolongan sesuai dengan kemampuan dan juga keikhlasan yang bisa anda berikan dalam wujud perbuatan anda. Atau hal yang lain yang anda bisa berikan adalah memberikan motivasi berupa dorongan yang dapat membuat teman anda lebih bersemangat lagi dalam menghdapi segala masalah yang sedang di hadapi oleh teman anda tersebut.

Intinya dengan selalu menerapkan tingkah laku terpuji pastinya ini akan memberikan sebuah manfaat yang sangat baik bagi yang menerimanya, bisa dalam bentuk permasalahan semakin teringankan. Kemudian anda dapat menjadi lebih bahagia karena dapat memberikan manfaat kepada orang lain. Dan anda pun bisa menjadi contoh suri tauladan bagi yang lainnya atas perilaku terpuji anda tersebut.