Teknologi komunikasi sekarang ini telah menjadi kebutuhan utama. Hal ini karena banyak orang yang mengandalkan teknologi tersebut untuk mengakses dan memperbarui informasi setiap saat. Perkembangan informasi dapat dengan mudah diperoleh dengan mudah, misalnya saja dengan mengakses internet, melalui media cetak dan elektronik, serta melalui telepon seluler atau ponsel. Di Indonesia, khususnya di kota-kota besar kiranya hampir semua orang memiliki ponsel.  Kecanggihan ponsel kemudian banyak dimanfaatkan tidak hanya untuk berkomunikasi memalui hubungan telepon atau SMS, tetapi juga untuk mengakses informasi.

Sekarang ini terdapat beragam jenis ponsel dengan keunggulan dan kecanggihan masing-masing. Tiga merek ponsel terkemuka di dunia adalah Blackberry atau BB, Samsung, dan iPhone. Namun, BB telah menjadi merek yang banyak dipakai di Indonesia. Hal ini karena beragam fitur yang dimiliki, salah satu yang  menjadi keunggulannya adalah fitur Blackberry messanger atau BBM. BBM memudahkan para pengguna BB untuk bertukar informasi baik pesan teks, gambar, maupun suara.

Tips Menghemat Baterai BB

Dengan beragam fitur yang dimiliki serta kemudahan dalam menggunakannya, membuat pengguna BB sering mengaktifkan ponsel. Hal ini yang kemudian membuat baterai menjadi cepat habis. Baterai yang habis tentu akan menyulitkan pengguna untuk dapat terus mengakses dan menggunakan beragam fitur. Sehingga, banyak orang yang melakukan beberapa tips untuk menghemat baterai BB.

Pertama, gunakan BB sesuai dengan kebutuhan. Karena setiap kali Anda menggunakan suatu fitur, pasti akan mengurangi baterai BB. Sehingga, gunakanlah BB dengan efektif dan efisien. Kedua, selalu charge BB sampai penuh. Tiap kali Anda charge, pastikan bahwa baterai harus selalu terisi penuh. Sehingga, Anda dapat meggunakannya dengan maksimal. Selain itu, hal ini juga akan membuat baterai Anda tahan lama. Karena baterai yang acapkali tidak di charge dengan penuh lama kelamaan akan membuat baterai rusak atau bocor. Maka, apabila di charge baterai tersebut tidak akan full seratus persen dan jangka waktu baterai tidak dalam kapasitas normal. Ketiga, Anda dapat mematikan BB di malam hari menjelang tidur. Anda tidak akan menggunakan BB saat tidur, kan? Maka menonaktifkan BB merupakan salah satu cara tepat untuk menghemat baterai.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel Tips Menghemat Baterai BB ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman ya ... Semoga bermanfaat.

plusone  twitter  facebook Share
Ditulis dalam Kategori Ensiklopedi.