Pamor batu akik akhir-akhir ini sedang melejit-lejitnya bak roket. Bahkan bagi sebagian kalangan, batu akik bisa dijadikan adu gengsi. Semakin langka dan cantik warna batu akik yang melinggar di jari seseorang, maka semakin “naik kasta” si pemakai tersebut. Salah satu batu akik yang mempunyai banyak penggemar saat ini adalah batu akik red baron pacitan. Batu akik merah dan jika diberi sinar akan tembus dan mengkilap ini termasuk ke dalam jenis batu chalsedony, sehingga membentuk kristal dan bertekstur lembut. Warna merah tomat menggoda dan mengkilap menjadi daya tarik dari batu mulia ini. Sehingga dapat menambah kepercayaan diri bagi pemakai batu akik red baron pacitan ini.

Batu yang berasal dari Pacitan, Jawa Tengah ini terbilang sangat sulit ditemukan. Untuk satu bongkahannya saja, terkadang hanya dapat dibuat satu batu akik berukuran kecil. Jadi jangan heran, jika di luar sana, banyak terdapat batu akik red baron pacitan palsu, alias sintesis. Oleh karenanya itu, sebagai pecinta batu akik, harus pandai-pandai dalam membeli batu akik.

Ciri-Ciri Batu Akik Red Baron Pacitan Asli

Ciri jenis batu mulia yang memiliki kekerasan di atas 6 mohs yang paling mudah diketahui adalah serat halus bermotif punggung kura-kura dan warnanya seperti merah tomat. Batu akik red baron pacitan jika diperhatikan, memiliki kilatan seperti moonstone atau yang lebih dikenal dengan nama biduri bulan. Klep atau kilauannya membentuk garis memanjang dari satu sisi permukaan ke sisi yang lainnya, menyerupai mata kucing. Batu akik red baron asli diketahui mampu menyerap intensitas cahaya disekelilingnya. Jadi jangan heran, jika batu mulia ini dapat berubah warna meskipun perubahan warnanya tidak begitu mencolok.

red baron pacitan asli

Sebagai tambahan, batu akik red baron pacitan yang memiliki warna merah darat tomat pekat atau merah tua menandakan bahwa batu akik tersebut telah mengkristal secara alami dan terbentuk dalam jangka waktu yang lama. Nah, untuk batu akik red baron pacitan ini memiliki harga yang tergolong mahal.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel Ciri-Ciri Batu Akik Red Baron Pacitan Asli ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman ya ... Semoga bermanfaat.

plusone  twitter  facebook Share
Ditulis dalam Kategori Batu Akik.