Cara Mengatasi Anak Susah Makan bisa anda lakukan untuk mengembalikan selera makan anak yang hilang.  Kita tahu terkadang anak enggan makan karena sesuatu dan lain hal.  Padahal makanan serat minuman yang masuk ke dalam tubuh anak sangat penting. Ada baiknya anda bertanya kepada anak mengapa ia tidak ingin makan,.  Kekhawatiran orang tua jika anak tidak ingin makan tentu menjadi salah satu yang paling ditakutkan, karena  penurunan nafsu makan bisa membuat anak kekurangan nutrisi terutama dalam masa pertumbuhan.  Selain itu nafsu makan yang berkurang juga bisa membuat tubuh anak kurus bahkan mudah terserang penyakit.

laperma-untuk-anak-susah-makan

Sebenarnya ada beberapa Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan alami dan efektif yang bisa anda coba untuk membuat nafsu makan anak kembali bertambah.  Dan ali ini kami akan memaparkan Cara Mengatasi Anak Susah Makan yang bisa anda coba.

  1. Konsumsi makanan yang bisa menambah nafsu makan

Pemilihan makanan yang tepat terutama saat akan disajikan pada anak-anak bisa jadi alternatif terbaik agar nafsu makan anak muncul.  Penambah nafsu makan tidak hanya bisa di sajikan dengan suplemen atau obat kimia, beberapa sayuran serta buah-buahan yang mengandung vitamin B dan 52Z bisa jadi pilihan yang bijak.  Buah dan sayur misalnya pare, jeruk, bahkan pisang bisa menjadi alternatif terbaik.

  1. Biasakan makan dengan porsi kecil

Mungkin anak tidak bernafsu makan karena porsi makanan yang melebihi kapasitas lambung anak, sehingga membuat anak sudah lebih dahulu kenyang sebelum menghabiskan makanannya.  Cara yang paling tepat adalah dengan menyajikan makanan dalam porsi yang kecil namun dengan frekuensi yang lebih sering.  Misalnya dengan menyiapkan anak untuk makan sepiring kecil namun sebanyak 4 kali sehari.  Cara ini dinilai lebih efektif dari pada sekali makan namun dengan porsi yang besar.

  1. Temulawak

Ternyata ada juga jenis tumbuhan yang bisa digunakan sebagai penambah nafsu makan seperti temulawak.  Temulawak merupakan jenis tumbuhan rimpang yang sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan sekaligus menjaga agar nafsu makan meningkat.  Untuk mendapatkan segelas ramuan temulawak yang berkhasiat, anda hanya perlu menyiapkan 1 ruas temulawak, kupas dan cuci bersih.  Rebus temulawak bersama 1 gelas air dan gula jawa agar rasanya menjadi lebih manis.  Rebus sampai air berkurang setengahnya.  Jika sudah, angkat dan dinginkan.  Berikan ramuan ini setidaknya setiap 3 kali dalam 1 minggu.

Nafsu makan pada anak kadang harus didukung olah tindakan anda sebagai orang tua.  Terus menerus membiarkan anak tidak menghabiskan makanan adalah tindakan yang kurang baik.  Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, terutam bagi anda yang saat ini sedang mencari informasi tentang Cara Mengatasi Anak Susah Makan.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman ya ... Semoga bermanfaat.

plusone  twitter  facebook Share
Ditulis dalam Kategori How To.