Kata Mutiara Cinta

Kata Mutiara Cinta. Semua lelaki, termasuk para nabi suci sekalipun, harus mengakui bahwa dia membutuhkan perempuan untuk menyalurjan cinta yang terdapat dalam jiwanya sehingga, jika seorang lelaki tidak menemukan perempuan yang ia cintai, ia akan mencintai perempuan yang ia temukan. Semua lelaki harus mengakui bahwa tanpa perempuan hati lelaki akan remuk, dan tanpa perempuan lelaki akan saling menghancurkan. Kata Mutiara Cinta.
Hal ini disebabkan ketika itu dia tidak memiliki anak yang lahir melalui seorang perempuan yaang dapat menghalanginya menghancurkan atau dihancurkan orang lain.
Kata mutiara cinta .. Sedemikian pentingnya perempuan bagi lelaki sampai-sampai mereka bersedia saling membunuh untuk memperbeutkannya. Konon, sebab pembunuhan pertama saudara terhadap saudara kandungnya adalah karena perempuan. Kendati lelaki yang pembohong mementingkan diri sendiri dan perempuan yang banyak bicara dan tinggi hati, jika keduanya bertemu tetap saja pertemuan mereka itu indah dan menyenangkan selama mereka masing-masing telah terbiasa dan saling mengenal lagi membutuhkan kata mutiara cinta.
Lelaki yang tidak didampingi perempuan – demikian juga sebaliknya – bagaikan perahu tanpa sungai, malam tanpa bulan, atau biola tanpa senar. Tanpa perempuan, bayi tak akan lahir dan yang lahir pun tidak merasakan kasih sayang. Tanpa perempuan, masa muda lelaki menjadi gersang, masa matangnya menjadi hampa dan masa tuanya menjadi penyesalan. Memang Allah menciptakan perempuan – sebagai istri, ibu, dan anak – untuk dicintai lelaki, demikian pula sebaliknya. Bagi lelaki, tanpa perempuan hidup adalah neraka, siksa, dan dengan perempuan hidup bisa menjadi surga di dunia ini.

Kata Mutiara Cinta

kata mutiara cinta

Kata Mutiara Cinta

Kamu tak akan pernah bisa tertidur ketika jatuh cinta, karena alam realitas itu lebih indah daripada mimpi tidurmu.

Hal terindah dan terbaik di dunia ini adalah hal-hal yang tidak pernah dapat dilihat oleh mata atau diraba dengan tangan. Keindahan itu harus dirasakan dengan hati.

Aku mencintaimu bukan karena apa adanya dirimu bagiku. Tapi karena apa adanya diriku ketika kau ada di sampingku.

Aku sungguh mencintaimu, hingga kedalamannya mencapai dalamnya relung jiwaku, luasnya bagaikan semesta cintaku.

Andai kau memutuskan untuk mengakhiri cinta, maka duniaku akan jadi kuburan.

Mencintai berarti mengatakan pada diri sendiri bahwa kebahagiaan orang lain adalah kebahagiaanmu sendiri.

Aku mencintaimu. Itu akan menjadi awal dan akhir dari segalanya.

Aku menyediakan sebuah tempat di hatiku, dimana sidik jarimu masih tertinggal di sana, ciumanmu masih terasa dan bisikanmu masih juga menggema. Ini adalah tempat paling indah yang kusiapkan hanya untukmu.

Satu-satunya kebahagiaan yang akan hadir dalam hidupku, hanya mencintai dan dicintai.

Dalam aritmetika cinta, satu ditambah satu adalah segalanya. Dan dua dikurang satu tak akan membuahkan apa-apa.

Aku merindukanmu, melebihi dari yang kepalaku dapat percayai. Tapi aku masih siap untuk merindukanmu lagi.

Mencintaimu adalah kesalahan termanis yang pernah aku lakukan.

Aku tak pernah berhenti mencintaimu, aku hanya berhenti menunjukkannya padamu.

Baca juga koleksi Kata Mutiara dan Kata-Kata Bijak yang pernah saya tuliskan di blog ini. Selamat menikmati.

Kata Mutiara Gombal Yang Bikin Cewek Klepek-Klepek

Kata Mutiara Gombal yang Bikin Cewek Klepek-Klepek. Gombal! adalah salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan oleh pria untuk mendapatkan hati seorang wanita. Bahkan, ketika telah menjadi sepasang kekasih, gombal adalah hiasan percintaan yang akan menghangatkan suasana. Wajar, wanita mana sih yang tidak suka digombal?! Gombal menjadi sebuah kebiasaan menarik yang patut mendapatkan apresiasi dari wanita.
Tentu saja, setelah gombal berhasil, sang wanita akan sepenuhnya menyerahkan hatinya untukmu. Hahai. Aseeekk …
Tau gaya gombal yang paling ngetrend saat ini?! Pasti tau lah. Apalagi bagi yang sering nonton Opera Van Java di Trans7. Gaya gombal yang dilakukan Andre atau Sule pada bintang-bintang tamu wanita di acara tersebut.
“Bapak kamu penjual bunga ya?!” Kok tau? “Karena kau telah menjadi mawar di hatiku …”
Begitu seterusnya. Pertanyaan “Bapak kamu …” disambung-sambungkan dengan berbagai aktivitas, lantas plesetkan dengan masalah cinta. Macem-macem deh. Mulai dari kerjaan paling ringan, sampe supir buldozer pun masih bisa dikaitkan. “Bapak kamu supir buldozer ya?!” Kok tau?! “Karena kau telah meremukkan kulit cinta hatiku”. Haha .. Dasar gombal!
Nah, berikut ini saya berikan kata mutiara gombal yang dapat kamu gunakan untuk menghancurkan tembok cinta antara hatimu dan hati kekasih kamu.
Ingat, resiko ditanggung penumpang. Kalo makin klepek-klepek dan cinta sama kamu, tanggung sendiri. Kalo gak, gunakan Kata Cinta yang lain saja.

Kata Mutiara Gombal

kata mutiara gombal

Kata Mutiara Gombal

Ada kabar buruk. Aku sengaja berhenti dari pekerjaan yang selama ini aku tekuni. Aku memilih itu agar memiliki lebih banyak waktu untuk memikirkanmu.

Setiap kali kau tersenyum padaku, setiap kali itulah aku jatuh cinta lagi padamu. Kau di hatiku, sungguh.

Aku sering menganggap diriku gila. Tak tau kenapa aku selalu tersenyum sendiri tanpa sebab. Setelah aku teliti, ternyata itu terjadi karena aku memikirkanmu.

Seandainya aku bisa memilih, aku ingin menjadi air matamu saja. Yang terekam dalam hati, keluar lewat mata, hidup di jari jemarimu dan mati di bibirmu.

Aku heran, bagaimana mungkin seorang pria dapat menyia-nyiakan bidadari sepertimu?! Aku tak ingin menjadi orang yang merugi. Kuingin menjadi cinta sang bidadari.

Andai aku dapat memilih memberi sebuah anugerah padamu, aku ingin kau mampu melihat dengan mataku. Agar kau tau, betapa istimewanya dirimu bagiku.

Aku bingung, harus tersenyum karena menjadi temanmu, atau menangis karena tak bisa menjadi seseorang yang lebih dari itu?!

Berjumpa denganmu adalah takdirku. Menjadi sahabatmu adalah pilihanku. Tapi mencintaimu, sungguh itu di luar kendaliku. Rasa itu muncul begitu kuatnya. Hingga tak mampu aku membendungnya.

Izinkan aku menjadikan kebahagiaanmu sebagai kebahagiaanku. Aku tak pernah ingin melihatmu terluka. Entah karena apa, sepertinya Tuhan memang menciptakan aku untuk itu.

Akhirnya doa yang kupanjatkan tiga tahun ini dikabulkan oleh Tuhan. Aku sebenarnya tak meminta banyak. Aku hanya meminta satu hal, kebahagiaan tiada tara. Dan Tuhan telah mengirimkan kau buatku.

Aku mau minta izin. Bolehkah aku meminjam bayangmu untuk beberapa jam ke depan?! Aku ingin tersenyum menyaksikanmu hadir dalam alam imajiku. Kau terindah.

Maukah kau tau seberapa dekat kau denganku? Kau laksana urat nadi, dan aku adalah tenggorokannya. Kita dekat, dan saling melengkapi.

Cukuplah ini saja yang terjadi padaku. Aku ingin mati saja. Karena kematian dalam keindahan cintamu lebih terasa istimewa daripada nanti aku mati saat kau meninggalkanku sendiri.

Aseeekk .. Cukup sampe sini dulu Kata Mutiara Gombal yang saya tuliskan buat kamu sekalian. Moga berhasil bikin ceweknya klepek-klepek ya?!
Baca juga Kata Mutiara Cinta Kahlil Gibran atau SMS Cinta kalo misalnya gombalnya masih kurang manjur.

Kata Mutiara Pagi

Kata Mutiara Pagi. Pagi mestinya menjadi masa tanpa masalah. Ia adalah penghubung antara malam yang kelam dengan sinar mentari yang menghangatkan. Setiap pagi mewakili sebuah jiwa baru. Meninggalkan kenangan hari kemarin, hanya sekedar untuk menjadi pelajaran. Bersiap menghadapi hari baru, yang penuh dengan tantangan dan hal-hal menarik.

Kata mutiara pagi bisa menjadi sebuah santapan menarik sebelum benar-benar menyantap makanan biologis. Semangat yang menggebu-gebu di pagi buta, akan memberikan semangat pada keseluruhan hari ini. Tapi jika pagi saja telah diawali dengan sebuah kemurungan, maka sepanjang hari juga ia akan mendapati kekurangan.

Kata Mutiara Pagi

Kata Mutiara Pagi

Berikut ini saya berikan beberapa Kata Mutiara Pagi untuk menjadi referensi dalam memberikan motivasi bagi diri. Silakan baca juga koleksi Kata Mutiara dan Motivasi hidup di blog ini.
Setiap hari adalah hari baru. Kemarin adalah kenangan. Esok adalah harapan. Mari hidup hari ini saja, karena dengan itu kita bisa melakukan yang terbaik. Selamat pagi …
Seorang pecundang bisa jadi mengatakan : “Ini sebenarnya bisa dilakukan, tapi sulit”. Seorang pemenang mengatakan : “Ini sulit dilakukan, tetapi bisa”. Ayo action! Lakukan sebaik yang kita bisa!
Tuhan memberikan pekerjaan bukan untuk membebani manusia, tapi sebagai anugerah baginya. Dedikasi tinggi terhadap pekerjaan adalah ciri profesional di bidangnya. Semoga hari ini kita bisa mencapai itu.

Seseorang seharusnya dinilai bukan dari sikapnya pada saat-saat yang nyaman dan menyenangkan, tapi saat ia menghadapi tantangan dan hal-hal yang tidak menyakitkan. Mengawali pagi, mari tanyakan pada diri, siapkah kita melalui hari? Semangat!

Dari semua hal yang ada pada kiri kita, ekspresi kitalah yang terpenting. Karenanya, niatkan untuk menampilkan hanya aura yang terbaik baik orang-orang sekitar. Kita pasti mampu meradiasi mereka untuk lebih bersemangat hari ini.

Dunia ibarat cermin. Selalu memantulkan apa yang kita lakukan. Dan bila kita tersenyum, dunia akan tersenyum kembali kepada kita. Cheeerzzzz …

Kita menilai diri sendiri dari niat kita, dan menilai orang lain dari tindakan mereka. Mari apresiasikan niat menjadi kenyataan. Semua harus dimulai, hari ini, detik ini. Semangat!

Jika sesuatu tampak sulit bagi kita, jangan menganggap orang lain tidak mampu melakukannya. Sebaliknya, jika sesuatu dapat dilakukan oleh orang lain, yakinkah bahwa kita juga mampu melakukannya. Kita pasti bisa! Maju!

Hal terburuk yang bisa menimpa manusia adalah jika ia berpikir buruk tentang dirinya sendiri. Hilangkan hal itu dari kepala. Bukankah setiap dari kita adalah pemenang?!

Dulu, ketika masih bayi, kita belajar berdiri, dan jatuh berkali-kali tanpa memutuskan untuk merangkak seumur hidup. Kita sebenarnya pemenang. Pemenang untuk diri kita sendiri. Ayo jalani hidup lebih baik!

Bayangkan kau mendapatkan kebajikan, walaupun kau tidak mendapatkannya. Segala yang berawal dari niat tulus akan mendapat jabat tangan dari alam semesta. Mulailah dari hati.

Manusia merasa terganggu bukan oleh hal lain, melainkan oleh cara pandangnya akan hal-hal tersebut. Sudah saatnya kita memperbaiki diri. Mumpung masih pagi, ayo semangka! Semangat kaka!

Pagiku adalah masa terbaikku. Mulai harimu dengan senyum. Semua pasti baik-baik saja …

Hahai. Cukup segitulah kata mutiara pagi kali ini. Saya yakin bahwa kamu-kamu sudah mendapatkan semangat yang cukup untuk memulai hari ini dengan senyum. Jika pagimu indah, maka senjamu juga akan indah. Hal yang terpenting untuk melalui hari adalah jangan pernah terganggu oleh hal-hal kecil, jangan biarkan orang lain melewati kedaulatan diri untuk mengatur mood hati dan lakukanlah yang terbaik. Thats all …
Oh iya, baca juga koleksi Kata-Kata Lucu dan SMS Lucu untuk mempersembahkan sebuah senyum di pagi ini. Semangat!

Kata Mutiara Persahabatan

Kata Mutiara Persahabatan. Memiliki sahabat memang sebuah kebutuhan penting dalam kehidupan seseorang. Apalagi bagi seorang remaja yang sedang dalam tahap tumbuh kembang. Sahabat menjadi tokoh penting yang membantu pembentukan karakter, menjadi motivator ketika sedang down, menjadi inovator bagi solusi-solusi masalah kehidupan dan menjadi orang pertama sebagai tempat untuk mencurah rasa.

Kata mutiara persahabatan ini adalah lanjutan dari posting-posting saya sebelumnya. Jika sahabat pernah berkunjung ke blog ini, sahabat mestinya pernah membaca Kata Mutiara dan Kata Bijak. Ini menjadi sebuah persembahan saya untuk para pengunjung blog yang menyukai semangat timbul dari dirinya ketika membaca kalimat-kalimat pemberi Motivasi Hidup. Kata mutiara persahabatan ini saya kumpulkan dari berbagai sumber. Salah satunya dari blog saya sendiri, Alwanku.com.

kata mutiara persahabatan

Berikut ini salah satu kutipan yang menurut saya patut untuk dihayati.

Seorang teman adalah hadiah yang kita berikan kepada diri sendiri. (Roberts Louis Stevenson)
Kata mutiara ini mengatakan bahwa persahabatan adalah hadiah bagi diri sendiri. Mengapa? Ya .. Karena hanya dengan persahabatan yang indah kehidupan kita akan menjadi lebih istimewa. Seseorang tanpa sahabat akan menjadi sesosok makhluk yang kebingungan, tanpa arah tujuan, tanpa tempat berlabuh, tanpa sumber dukungan. Tentunya sahabat itu tak mesti berasal dari teman sebaya, tapi juga bisa berasal dari kalangan keluarga, dari sanak saudara atau juga dari orang-orang yang berada di sekitar kita.

Kata Mutiara Persahabatan

Layaknya cincin, melingkar tanpa awal dan ujung. Seperti itulah persahabatanku bersamamu.

Enam syarat untuk menjalani hidup bahagia : Bebaskan hatimu dari kedengkian, bebaskan pikiranmu dari keresahan, hidup simpel, sedikit berharap, banyak memberi dan tetap jadikan aku sebagai sahabatmu.

Kita berjumpa, itu sebuah kebetulan. Kita berteman, itu pilihan. Kita bersatu dalam persahabatan, itu komitmen. Aku senang menjadi sahabatmu.

Sahabat sejati tak mengenal waktu. Pagi datang, atau tengah malam baru pulang. Setiap waktu adalah masa untuk berbagi.

Persahabatan itu manis ketika pertama kali bertemu. Tapi lebih manis lagi ketika telah jadi sahabat sejati. Dan taukah kamu, hal termanis adalah menjadi sahabatmu.

Persahabatan layaknya pohon. Tak diukur dari seberapa tingginya, tapi dari seberapa dalam akarnya menancap dalam bumi. Ia yang menentukan kokoh tidaknya jalinan dua insan.

Indahnya persahabatan tak hanya terjadi ketika ada saling memahami saat ada kata terucap. Tapi juga perasaan berbagi, meski tak ada kata sama sekali.

Alasan Tuhan memberikan jarak antara tiap jadi hanyalah satu. Agar ada orang lain yang dapat menggenggam jarimu. Itulah persahabatan.

Takdir menentukan siapa orang tua kita, tetapi pilihanlah yang menentukan siapa teman kita. (Jacques Delille)

Kata Mutiara Persahabatan

Persahabatan ibarat sebuah bank. Kita tidak bisa terus menerus menarik uang dari rekening itu tanpa menyetorkan dana ke dalamnya. (Tidak dikenal)

Sebuah persahabatan tidak mungkin ada tanpa kepercayaan, dan kepercayaan tidak mungkin ada tanpa integritas. (Samuel Johnson)

Jangan berjalan di depanku –aku mungkin tidak akan mengikutimu. Jangan berjalan di belakangku –aku mungkin tidak bisa memimpin. Berjalanlah di sampingku –dan jadilah temanku. (Camus)

Seorang teman adalah seseorang yang memberikan kita seluruh kebebasan, tapi menuntut kita menjadi diri sendiri. (Tidak dikenal)

Apakah yang dinamakan teman? Satu jiwa yang menghuni dua tubuh. (Aristoteles)

Aku bisa melalui segalanya dengan bantuan teman-temanku. (The Beatles)

Dengan menjalin persahabatan sejati, kita membangun landasan kokoh yang menjadi dasar perdamaian dunia. (Gandhi)

Di dunia ini tak ada yang pasti, kecuali satu hal. Kau akan tetap menjadi sahabatku, hingga hari berganti dan bumi berakhir.

Cukup sudah Kata Mutiara Persahabatan kali ini. Untuk tetap mendapatkan update tentang kata mutiara di blog ini, tetap kunjungi yah?!

Kata Kata Cinta Untuk Belahan Jiwa

Kata Kata Cinta untuk Belahan Jiwa. Kata-kata adalah gambaran atas apa yang ada di dalam hati kita. Ucapan seseorang adalah gambaran kepribadiannya. Seseorang yang memiliki ucapan lembut membelai, maka hatinya juga senantiasa lembut pada orang lain. Seseorang yang ucapannya tak dapat dipertanggungjawabkan, juga memiliki hati yang tak dapat dipercaya.
Masih dalam kaitan dengan posting tentang Kata Mutiara di blog ini, saya ingin berbagi sedikit tentang kata kata cinta untuk belahan jiwa. Sahabat juga dapat membaca berbagai kata mutiara dan kata cinta lainnya.

Kata Kata Cinta untuk Belahan Jiwa

Kata kata berikut ini adalah karya saya pribadi. Hahai. Jadi jangan harap ada copy-annya di tempat lain. Kalo mau copas, langsung dari sini saja ya.

Kata Kata Cinta untuk Belahan Jiwa

Mencintaimu, adalah anugerah terindah yang pernah kumiliki. Jangan tinggalkan aku dalam kesepian. Jangan biarkan asaku dalam awang-awang. Semua karenamu, duhai kekasih hatiku.

Kau boleh saja meragukan matahari bersinar terang. Kau juga boleh meragukan bulan indah di awan. Namun kau tak perlu meragukan satu hal, hatiku ini milikmu. Kini hingga nanti.
Andai bisa aku ke bulan, akan kuambil cahayanya dan kusimpan dalam guci. Lantas kuperlihatkan padamu, sebegitu terangnya-lah arti hadirmu bagiku.
Sungguh, aku tak pernah mampu melupakan bayang wajahmu. Di setiap pagi dan senja, semua tentangmu hadir dalam kepala. Aku tak pernah menyangkal bahwa di hadapanmu aku adalah pria tak berarti. Kebahgiaanku semua kuserahkan padamu. Wahai belahan jiwaku.
Biarkan saja orang berkata bahwa aku gila. Cinta telah membuatku seperti ini. Kau yang telah menanamkan mantra cinta itu dalam kepalaku. Hingga setiap detik, hanya namamu yang ada dalam bayanganku.
Kata Kata Cinta untuk Belahan Jiwa

Pernahkah terbersit ragu dalam hatimu atas cinta yang telah kuberikan? Jika iya, kemarilah sekarang wahai kekasih. Kuberikan kau sebuah pisau cinta, belahlah dadaku. Kau kan melihat butiran cinta di dalamnya. Dengan namamu ada di pusat hatiku.
Kau mesti bertanggung jawab. Atas semua waktu yang kuhabiskan hanya untuk melamunkan seseorang. Atas semua keresehan atas perpisahan. Atas semua ketakutan kau meninggalkan. Untuk semua itu, mauah kau jadi istriku?
Aku mungkin memang hanya pria biasa. Yang tak punya rumah mewah dan emas permata. Tapi aku punya cinta. Andai kau menerimaku, nanti akan kubangunkan sebuah gubuk cinta, kupersembahkan alam nirwana bagimu. Ditemani sepasang kuda putih, kita tunggangi bersama. Cinta bagiku tak memandang apa-apa, ia hanya tentang rasa. Kau, di hatiku.

Aku mencintaimu. Sungguh mencintaimu. Kau mungkin tak tau rasanya khawatir kehilangan. Mugkin juga kau tak tau pedihnya rindu terpendam. Semua kini telah membuatku tak berdaya. Hanya demi kau, dewi cintaku.

Setiap detik. Setiap menit. Setiap jam. Hari. Bulan. Semua kulaui hanya untuk memikirkanmu.
Hingga kini, satu-satunya pekerjaanku hanyalah memikirkanmu. Tak ada satu hal lain pun yang kulakukan tanpa melibatkanmu di alam imajiku.
Bagiku, cinta haruslah memiliki. Hanya pria pengecut yang tak memperjuangkan cinta yang ada di hatinya. Hanya pria tak mampu yang pasrah melihat kekasihnya berpaling ke lain hati. Aku akan menjadi satu-satunya bagiku. Tapi maukah kau berjanji hal yang sama buatku?
Cinta ini masalah rasa. Jangan paksa aku untuk menyatakan bahwa ini rasa biasa. Aku jatuh cinta. Padamu.

Hadeh … Itu saja dulu ya. Kata Kata Cinta untuk Belahan Jiwa-nya akan saya tambah lagi beberapa hari ke depan. Keep on touch.

Mutiara Kata Cinta

Mutiara Kata Cinta. Sungguh, mencintai adalah salah satu anugerah terindah yang dirasakan manusia. Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga, itu kata sebuah lagu. Bagaimanakah rasanya taman tanpa bunga? Gersang, sepi, hampa Adanya cinta membuat manusia merasa sempurna. Itulah sebabnya, mencintai menjadikan manusia menjadi seutuhnya manusia. Seseorang yang sedang mencintai akan menyerahkan seluruh kebahagiaannya hanya tertumpu pada orang yang ia cinta. Jika yang ia cintai bahagia, maka dirinya pun akan bahagia. Orang yang dicintai adalah sumber motivasi hidup kita.

 

Salah satu cara untuk memberikan kejutan cinta pada orang yang kita sayangi adalah dengan mengirimkan ucapan mutiara kata cinta. Hal ini akan menumbuhkan rasa cinta yang ada menjadi lebih dalam lagi. Kita tentu tak menyangkal bahwa kata-kata akan mampu memecah kebekuan hati. Mutiara kata cinta akan membuat seseorang terbuka hatinya untuk mencintai. Mutiara kata cinta berikut ini mungkin dapat menjadi salah satu ungakapan yang mewakili perasaan sahabat sekalian pada pasangan.

Mutiara Kata Cinta

Cinta adalah masalah kesetiaan. Orang yang tidak setia, tidak pernah pantas untuk dicintai.

Jangan simpan kata-kata cintamu untuk orang yang kau sayang. Kematian adalah misteri. Dan bisa jadi esok kau tak menemukannya ada di sisimu, hingga kau hanya mengucapkan kata-kata cinta itu di atas pusaranya. Ucapkan kata cinta itu sekarang, selagi ia masih ada di sisimu.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan mencintai orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat. Sepatutnya kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu.

Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu ingin mencoba berhenti menyukai seseorang, cukup tutup telingamu. Tapi jika kau mencoba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu akan berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

Cinta tak mengajari kita menjadi pribadi yang lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta tak mengajari kita untuk menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta tidak mengajari kita untuk melemahkan semangat, tetapi membangkitkannya.

Mencintai itu laksana menyunting sekuntum mawar merah. Kadangkala kita mencium harumnya, namun kadangkala durinya menusuk jari.

Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga akan layu jika musim berganti. Cintailah ia seperti sungai, karena sungai mengalir selamanya.

Cintailah seseorang layaknya siapa dia sekarang, bukan ia di masa lalu. Kisah silam tidak perlu diungkit lagi jika kau memang mencintai sepenuh hati.

Berhati-hatilah dengan cinta! Karena cinta mampu membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta palsu.

Cinta adalah keabadian dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dialami.

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kau cintai menjadi dirinya sendiri apa adanya, dan tidak merubahnya sesuai gambaran yang kau inginkan. Jika tidak, maka kamu hanya akan mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.
Bagaimana? Sungguh mutiara kata cinta ini menyadarkan kita untuk mencintai setulus-tulusnya. Tanpa paksaan, tanpa adanya pamrih. Mencintai tak mengharapkan imbalan, kecuali orang yang kita cinta bahagia.
Sekali lagi, berhati-hatilah dengan cinta. Ia bisa membuatmu mengecap manisnya madu, tapi juga dapat membuatmu meneguk pahitnya racun.
Baca juga Kata Mutiara Kahlil Gibran dan Kata Cinta di blog ini. Semoga memberi inspirasi untuk terus mencintai dengan lebih baik.