Ide Wirausaha Kreatif dengan Modal Kecil

Tentang bagaimana sich caranya mencari ide wirausaha supaya bisnis yang kita jalankan berjalan sesuai dengan dambaan? Sebenarnya dalam dumay (dunia maya) sendiri sudah menyediakan informasi mengenai hal tersebut. Apalagi ada google yang memang telah menyediakan tool-tool yang pastinya ajib punya…..! zaman sekarang ini persaingan usaha sudah mulai bergelora, bahkan di perkampungan sekalipun. Nah, solusi dari mbah google ini adalah menyediakan tool-tool secara gratis tentunya, kita dapat menganalisa perkembangan usaha-usaha yang ada dan apa sich yang lagi ngetrend, karena itu kan bisa sangat membantu dalam pembuatan produk wirausaha yang sukses karena banyak peminatnya tentu. Jangan terkejut dengan ide-ide yang nantinya akan anda dapatkan, karena akan ada produk alternatif yang bisa anda buat dalam rangka mensukseskan usaha anda.

Ide Wirausaha Kreatif dengan Modal Kecil

Kalau di teliti ada buanyak tool-tool yang bisa anda gunakan, sementara ini baru dua ini yang terbukti sukses menunjang kesuksesan, namun tidak menutup kemungkinan pula ada tool lain yang bisa, karena tiap orang kan berbeda-beda. So, cekidot!

Google Keyword Tool

Di website ini kita bisa melihat ada berapa banyak penggemar atau orang yang tertarik dengan produk wirausaha yang anda kembangkan, bahkan anda juga bisa melihat jumlah rata-rata orang yang mencarinya perbulan. Jadi, anda bisa mengkalkulasi tiap bulannya, mana yang bisa menguntungkan dan mana yang tidak. Caranya gimana tuch? Anda tinggal ketikkan aja salah satu nama produk anda. Mis : sandal. Nah, disitu akan di tampilkan jumlah para peminat produk sandal, selain itu ada juga ide-ide lain yang masih berkecimpung di dunia per-sandal-an yang bisa menjadi inspirasi anda. Entah modifikasi sandal, sandal murah dan sebagainya. Dengan adanya ide seperti ini otomatis anda bisa lebih kreatif dalam membuat sebuah produk misalnya, dan membuat produk yang bisa lebih menarik konsumen. Terus anda bisa juga melihat para kompetitor yang akan siap menjadi saingan anda jika produk keluarannya sama dengan produk yang anda buat, jangan lupa ngintip kreasinya tapi cuman buat inspirasi ja ea… kagak boleh nyontrek……kekekekek.

Google Insights for Search

Ini dia tool yang paling ajib, anda bisa tahu apa yang sedang trend sekarang ini dan nantinya anda bisa menentukan produk anda sesuai dengan trend yang sedang berlangsung, jadi kan g kamseupay gitu…….!

Ech jangan lupa ea, dalam menggunakan kedua tool ini anda bisa memfilter tiap informasi berdasarkan negara dan juga tahunnya, jadi meski anda mendapatkan hasil yang sip, keren, dan ngetrend. Tapi kalau tahunnya berada di zaman penjajahan. Ea hasilnya juga kagak akan beken!

Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat bagi anda dan selamat berkarya…………..