Makanan Agar Cepat Hamil

Ada banyak usaha yang dilakukan pasutri untuk bisa memiliki seorang anak. Selain cek up ke dokter kandungan, menjaga pola hidup sehat menjadi hal penting yang patut diterapkan. Diantaranya dengan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Berikut akan kami uraikan beberapa jenis makanan yang mampu meningkatkan kesuburan dan juga untuk memperbesar peluang hamil.

Makanan Agar Cepat Hamil

  • Susu

Susu mengandung banyak kalsium yang merupakan nutrisi yang penting bagi wanita dalam semua tahap kehidupan, termasuk kehamilan. Wanita yang berusaha untuk hamil hendaknya memenuhi sekitar 1.000 miligram kalsium per hari atau setara dengan sekitar 8 ons gelas susu.

  • Buah dan sayuran berwarna cerah

Buah-buahan segar dan sayur-sayuran kaya antioksidan dan fitokimia yang membantu menghilangkan radikal bebas. Ketika radikal bebas menumpuk di dalam tubuh, zat kimia ini dapat menyebabkan sejumlah besar masalah kesehatan, termasuk gangguan pada hormon reproduksi. Sehingga peting untuk mengkonsumsi makanan misalnya jeruk, apel, tomat, wortel, brokoli dan kembang kol.

  • Telur dan daging ayam

Telur kaya akan vitamin dan nutrisi penting seperti protein dan kolin. Asupan kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat. Asam folat sangat penting selama tahap prakonsepsi dan awal kehamilan. Sedangkan daging ayam selain tinggi protein juga mengandung zat besi yang baik untuk peningkatan kesuburan.

  • Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung asam lemak Omega-3 yang merupakan lemak sehat. Asam lemak esensial ini memiliki efek langsung pada tingkat hormon. Misalnya beras merah, poduk kedelai, gandum, kacang tanah dan almond.

  • Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam kaya dengan zat besi. Zat besi sangat penting untuk mempertahankan siklus menstruasi seimbang, karena banyak wanita yang kekurangan zat besi cenderung memiliki menstruasi yang tidak teratur.

Baca juga tentang tips mencegah keguguran . Semoga bermanfaat.