Cara Membuat Dodol Durian

Makanan ini rasanya adalah salah satu oleh-oleh yang sangat disukai oleh banyak orang. Durian memang adalah salah satu buah yang banyak diolah karena mempunyai rasa yang khas dan wangi yang tidak bisa dilupakan oleh banyak orang.

Maka dari itu, ada banyak orang yang memang benar-benar  menyukai olahan yang terbuat dari durian. Salah satu olahan yang banyak disukai oleh penyuka durian adalah dodol durian Dodol durian adalah salah satu makanan yang berasal dari Palembang. Orang yang berasal dari Palembang akan membawa makanan ini untuk memperkenalkan daerahnya pada banyak orang.

Namun, rupanya ada orang yang ingin menyantap dodol ini dengan praktis dan tidak usah menunggu orang yang datang dari Palembang untuk membawakan makanan ini. Apakah anda termasuk ke dalam salah satu orang tersebut? Anda bisa membuat dodol durian dengan mudah.
Cara membuat dodol durian terbilang sangat mudah dan bisa dibuat dengan cepat. Hanya saja anda membutuhkan kehati-hatian dalam mengolah buah ini. Durian yang disimpan atau diolah dengan cara yang salah akan mempunyai kadar alkohol yang cukup tinggi.
Jika anda ingin tahu cara membuat dodol durian tanpa kesalahan, maka anda bisa membaca resepnya seperti di bawah ini. Anda hanya perlu menyiapkan daging duran tanpa biji dan gula pasir. Hal yang harus anda lakukan hanya tinggal memasak buah durian tersebut hingga berwarna coklat muda. Pastikan anda mengaduknya dengan rata dan tercampur, apalagi setelah dimasukkan gula pasir kedalamnya.
Cara membuat dodol durian ini sangat praktis dan tanpa menunggu lama, anda sudah bisa menyajikan makanan ini. Setelah durian dan gula pasir tercampur rata, maka tunggulah hingga dodol berwarna kuning kecoklatan. Biarkan campuran tersebut hingga dingin, jika perlu, anda bisa meletakkan kipas angin di depan wadah tadi supaya proses pengeringan bisa cepat terjadi.
Setelah itu, anda tinggal membungkus dodol durian tersebut dengan plastik atau dengan daun pisang. Sesuaikan ukuran dari dodol durian dengan pembungkus yang tersedia. Itulah cara untuk membuat dodol durian dengan mudah.