Tips Mendapatkan Banyak Teman

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang termasuk sulit untuk bergaul? Jika iya, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja tips-tips mendapatkan banyak teman.

Sebab seperti yang sudah kita ketahui bersama, manusia merupakan makhluk sosial yang sudah pasti tidak dapat hidup seorang diri dan membutuhkan banyak teman untuk menjalani suka dan duka kehidupan di dunia ini. Terlebih lagi, juga ada peribahasa yang berbunyi memiliki satu musuh terlalu banyak, sedangkan mempunyai seribu teman masih kekurangan.

Pepatah itu pun dapat kita artikan bahwa dengan memiliki banyak teman, maka semakin banyak pula manfaat positif yang dapat kita peroleh. Maka dari itu, kita harus berusaha untuk mendapatkan banyak teman dan menghindarkan diri dari perselisihan dengan orang lain.

Tips mendapatkan banyak teman yang harus kita terapkan antara lain :

1.    Berperilaku baik dan ramah
Tentu saja semua orang ingin mempunyai teman yang dapat berperilaku baik dan ramah. Ya, sudah tidak dapat dipungkiri lagi jika orang yang memiliki perangai baik akan mempunyai banyak teman. Sedangkan mereka yang mempunyai akhlak buruk, sudah pasti akan terus dijauhi. Perangai baik yang dimaksud misalnya dengan murah senyum, tidak mudah marah, dan sebagainya.

2.    Tidak pelit
Tips mendapatkan banyak teman berikutnya adalah dengan tidak pelit. Ya, jangan ragu untuk berbagi dengan teman-teman Anda. Mulailah dari hal-hal kecil, seperti berbagi minuman dan makanan secara bersama-sama. Tentu saja dengan menikmati santapan bersama bisa menambah rasa persaudaraan di antara Anda dengan sahabat. Dengan memiliki jiwa berbagi yang tinggi, maka banyak orang yang pasti ingin berteman dengan Anda.

3.    Baik dalam berbicara dan mendengar
Untuk mendapatkan banyak teman, Anda harus memiliki kepribadian yang baik, dalam hal berbicara ataupun mendengar. Memang banyak orang yang merasa lebih mudah menjadi pembicara daripada pendengar. Akan tetapi jika Anda ingin memperoleh banyak sahabat, mulai sekarang segera biasakan diri untuk dapat menyeimbangkan kedua faktor utama tersebut. Berbicaralah dengan baik jika dimintai pendapat, dan dengarkan dengan baik jika teman ingin menyampaikan keluh kesah yang dirasakannya.