Cara Mengatasi Demam Pada Bayi

Para ibu harus mengetahui tentang Cara Mengatasi Demam Pada Bayi supaya tidak panik ketika si bayi demam. Memang ketika bayi sedang panas cenderung mengalami tingkah laku dan selalu rewel kondisi inilah membuat si ibu semakin panik. Dalam mengatasi bayi yang sedang demam sebaiknya dengan tenang dan tidak perlu panik dan tidak harus selalu pergi ke dokter maka dari itu ketahuilah cara – cara sederhana untuk mengatasi demam pada bayi.

Bayi hanya bisa menangis belum bisa berbicara hanya bisa merasakan tidak nyaman akibat kondisi tubuh dengan suhu yang tinggi. Sebenarnya demam adalah hal yang umum terjadi pada bayi pasalnya bayi yang sedang berkembang cenderung terkenan serangan virus dan bakteri.

Cara Mengatasi Demam Pada Bayi dengan aneka obat penurun panas merupakan penolongan pertama. Ibu bayi harus mengetahui gejala ketika bayi akan terkena demam, disaat gejala muncul segera berikan obat supaya virus yang menyebabkan demam akan teratasi.

Berikut ini adalah cara – cara mengatasi ketika bayi terkena demam.

1. Kompres dengan air hangat pada dahi bayi supaya suhu panas perlahan menurun. Jika si bayi rewel dan tidak mau dikompres menggunakan air hangat si ibu bisa menggunakan plaster penurun panas.

2. Kemudian pijat badan bayi dengan lembut supaya dia lebih merasa nyaman.

3. Gunakan pakaian yang tipis pada bayi utuk memperdingin suhu badan bayi.

4. Tingkatkan jumlah asupan cairan kedalam tubuh bayi untuk menormalkan sistem metabolisme.

5. Berikan obat penurun panas, setelah bayi diberikan obat penurun panas akan tertidur dan selimuti bayi supaya mampu mengeluarkan keringat yang banyak. Jika keringat sudah keluar dari tubuh bayi proses pemulihan sistem imun akan cepat.

Setelah mengetahui Cara Mengatasi Demam Pada Bayi ibu sudah tidak perlu merasa panik. Menurut orang jaman dahulu bisa menggunakan obat tradisionaluntuk menurunkan demam pada bayi dengan membuat obat dari tumbukan bawang merah dicampur dengan sedikit minyak goreng kemudian pijatkan dengan lembut keseluruh tubuh bayi. Bayi demam bisa disebabkan dari ASI misalnya ketika ibu meminum es dan keadaan sistem imun bayi sedang menurun kemungkinan besar bayi akan terserang flu dicampuri dengan demam. Jadi bagi ibu menyusui harus memperhatikan akan makanan yang dikonsumsi.