Cara Transfer Sms Banking Mandiri

Saat ini, tekhnologi semakin mudah baik dalam hal memperoleh informasi, berkirim kabar, dan transportasi. Begitu juga dalah hal perbankan. Semuanya serba mudah. Salah satunya adalah bank mandiri yang menyediakan layanan SMS banking untuk nasabah tercintanya. Layanan ini bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi sehingga dimanapun posisi nasabah ia tetap dapat bertransaksi.

Transaksi ini cukup dilakukan dengan mengetik SMS dan semuanya beres termasuk dalam hal mentransfer dana dapat dilakukan hanya dengan melalui SMS sehingga anda tidak perlu repot mencari mesin ATM maupun keluar rumah. Bank mandiri hadir untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya sehingga layanan ini pun cukup mudah untuk digunakan, cukup mengikuti format yang disediakan bank mandiri saja.

Untuk mentransfer melalui SMS Banking Mandiri kita dapat melakukan transfer ke sesama rekening Bank Mandiri. Kode transaksi untuk transfer SMS Banking Mandiri dengan cara mengetik TRT (spasi) 1 (spasi) Nomor Rekening Tujuan (spasi) Jumlah transfer dan kirimkan ke 3355. Contohnya saja anda ingin mentransfer uang senbanyak Rp. 400.000 ke nomor rekening 1200082334467, maka format sms nya adalah TRT 1 1200082334467 400000 kirim ke nomor 3355.

Akan ada jawaban serta verifikasi bahwa kita mentransfer dana Rp. 400.000 ke nomor rekening dan nama pemilik rekening tersebut. Nantinya nama pemilik rekening tersebut akan ditampilkan. Kemudian nantinya kita akan diminta untuk memasukkan dua angka PIN yang permintaannya secara acak. Ketik PIN yang diminta dan reply ke 3355.

Untuk pengirim yang memiliki rekening Mandiri lebih dari satu sesuaikan kode TRT nya apakah mau mengirim menggunakan rekening ke 1 atau ke 2. Gunakan kode 1 untuk menggunakan rekening 1 dan kode 2 untuk rekening ke 2.

Itulah cara untuk transfer menggunakan SMS Banking Mandiri. Cukup mudah bukan? Dengan menggunakan aplikasi ini anda hanya perlu mengetikkannya melalui ponsel anda dan semuanya akan beres. Anda tidak perlu keluar rumah maupun antri berlama-lama di bank. Selamat mencoba.