Cara Mengatasi Anak Tidak Mau Makan

Keinginan orang tua yang paling mendasar adalah melihat keadaan anaknya sehat dan sempurna. Kesehatan adalah salah satu hal yang paling penting bagi orang tua, terutama bagi sang anak.  Orang tua akan rela melakukan apa saja demi kesehatan dan kebahagiaan sang anak sekalipun mereka harus melakukan apa saja, sekalipun itu adalah hal yang merepotkan dan menyusahkan, demi sang anak. Salah satu masalah yang sering terjadi pada sang anak adalah masalah untuk orang tua yang harus dicari penyelesaiannya.

Salah satu  masalah tersebut diantaranya adalah anak yang sulit makan. Ini merupakan salah satu masalah yang sudah ada sejak dulu. Para orang tua di tantang untuk bisa menyelesaikan masalah ini. Hal ini memang sering kali dianggap sepele oleh banyak orang tua dikarenakan pada dasarnya semua anak memang membutuhkan makan, semua makhluk hidup memang membutuhkan hal ini. Asumsi inilah yang membuat mengapa ada cukup banyak orang yang membiarkan anaknya kelaparan dan tidak memberikan makan dengan waktu yang teratur.

Anak yang sulit makan memang menyusahkan bagi orang tua. Padahal sang ibu sudah memasak makanan yang lezat atau sang ayah sudah membawakan makanan yang disukai oleh anak tersebut. Ada beberapa cara mengatasi anak tidak mau makan yang bisa dilakukan oleh orang tua.

Cara mengatasi anak tidak mau makan yang pertama adalah dengan memberikan makanan yang disukai oleh sang anak. Biasanya sang anak akan menghabiskan makanan yang disukainya, bahkan meminta porsi tambahan. Ini memang jadi salah satu ciri yang harus diketahui oleh orang tua.

Cara mengatasi anak tidak mau makan yang kedua adalah dengan membuatkan menu makanan yang mempunyai rasa yang lezat dan bentuk yang unik. Selain itu, orang tua juga bisa memberikan warna yang cerah dengan menggunakan sayuran sebagai salah satu item yang menarik. Bentuk yang lucu sesuai dengan tokoh kartun kesukaan dari anak akan menambah nafsu makan. Setidaknya anak akan tertarik untuk memegang dan menjilatnya. Ketika rasanya lezat, maka mereka akan mencoba dan menghabiskannya.