Biaya Pernikahan Sederhana Tahun 2014

Pernikahan merupakan sebuah momen yang pasti akan di alami oleh setiap orang khususnya bagi mereka pria da wanita yang mempunyai rasa saling cinta, mengasihi serta kecocokan satu sama lain. Pernikahan merupakan salah satu dari bagian kehidupan yang tidak mungkin terlewatkan karena, perikahan adalah sebuah tanda bukti bahwa kedua pasangan tersebut telah resmi menjadi pasangan suami dan istri. Karena, dengan adanya pernikahan kedua pasangan tersebut sudah tarikat satu sama lain, dalam artian bahwa mereka mempunyai tanggung jawab atas pernikahan yang telah dilakukannya yakni untuk membangun sebuah keluarga yang sakinah, mawadah serta warohmah.

Karena pernikahan biasanya hanya satu kali seumur hidup maka, tidak jarang dari mereka yang harus menyelenggarakan pesta pernikaha secara besar – besaran. Bahkan, ada salah satu artis yang menelan biaya hingga miliaran rupiah untuk sebuah pernikahan. Uniknya, upacara resepsi pernikahan sudah menjadi tradisi di negara ini sehingga sah – sah saja jika harus mengeluarkan biaya hingga puluhan atau ratusan juta rupiah. Dengan hadrinya beberapa ide serta konsep pernikahan yang di tampilkan membuat acara pernikahan tersebut menjadi lebih berkesan dan pengalaman bagi kedua pasangan.

Biaya Pernikahan Sederhana Tahun 2014

Nah, padahal jika kita ingin mengadakan acara pernikahan yang berkesan tidak harus dengan menggelontorkan biaya yang besar untuk sebuah acara yang hanya digelar dalam satu hari tersebut. karena, tentu saja hal tersebut merupakan sebuah pemborosan. Karena, lebih baik biaya yang dikeluarkan segitu banyaknya hingga harus mengeluarkan puluhan hingga ratusan juta rupiah lebih baik di tabung untuk membeli sebuah rumah yang akan di tinggali untuk mereka menjalani kehidupan berdua. Tentu saja hal ini sangat baik karena merupakan cerminan ke mandirian dari kedu pasangan tersebut.

Sebenarnya ada beberapa cara agar biaya pernikahan tidak membengkak yakni dengan memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Usahakan sebelum acara penikahan semua keperluan di persiapkan atau dibuat sendiri seperti mendesai surat undang, gaun penganti, foto pre weading serta hal – hal yang mampu dilakukan sendiri maupun pasangan
  • Daripada menyewa gedung, lebih baik menyewa lahan kosong sehingga biaya lebih bisa diminimalisir
  • Acara pernikahan tidak harus sehari semalam, selain membuat kedua pasangan capek, tentu saja porsi makanan harus lebih banyak untuk diseguhkan kepada tamu undangan
  • Lakukanlah cara pernikahan islami, karena pada intinya pernikahan itu yang penting adalah ketika seorang calon suami mengucapkan ijab kabul.