Pengertian Sosial Budaya Menurut Para Ahli

Untuk saat ini manusia yang hidup di zaman modern seperti saat ini pasitnya memiliki banyak kenekaragaman dalam berprilaku hal ini tidak terlepas dari adanya perkemangan teknologi  yang sangat  maju sekali, jadi bukan hal yang mustahil untuk masuknya kebudayaan baru.  Yang mana biasanya ini di katakan sebagai salah satu adanya isu global yang mana dengan mudahnya budaya barat masuk ke dalam negeri ini, maka tidak mengherankan ketika filter yang di gunakan tidak tepat dan kurang baik maka isu sosial budaya ini akan membawa orang menjadi kehilangan jati diri dan jika positif maka ini akan dapat  memajukan perkembangan tingkah laku yang lebih baik lagi.

Pengertian Sosial Budaya Menurut Para Ahli

Maka, oleh sebab itu maka dalam kesempatn ini anda akan diberikan pengertian dan pemahaman lebih mendalam mengenai apa arti sosial budaya yang sering sekali di jadikan salah satu isu paling hangat.

Di kutip dari ungkapan seoarang para ahli Andreas Eppink yang mengartikan kebudayaan menerapkan segala sesuatu yag berkitan dengan tata nilai yang ada pada masyakat, yang mana di dalamnya terdapat pernytaan mengenai poin intelektual dan juga nilai artistik yang dapat di jadikan sebagai ciri khas  yang ada pada masyarakat itu sendiri, salah satu analogi yang sering diketemukan adalah salah satu masyarakat yang ada si daerah sulawesi yang mana  menjadikan rumahnya yang berbentuk unik dan tebing di sekitar desa sebagai pemusatan ritual penguburan. Pakian dan berberagam kelengkapannya selalu di pakai,  dan  upacara akan selalu di ramaikan oleh semua masyarakat desa dan juga para pemuka adat yang ada di tanah toraja.

Maka untuk itulah sosial budaya adalah sebagai salah satu identitas  yang di miliki oleh suatu daerah atau negara yang mana ini di tujukan melalui berbagai gelaran upacara, dan juga berbagai tingkah prilaku yang di tunjukan di masyarakat. Dimana itu adalah hasil dari sebuah cipta rasa dan karsa dari masyarakat itu sendiri, yang dapat membuat sebuah ciri khas dan identitas.