Ramalan Zodiak Hari Ini

Ramalan Zodiak Hari Ini. Hadeh, ini kata kunci sesat. Mempercayai ramalan dalam Islam adalah hal yang dilarang. Ini termasuk salah satu perbuatan yang dapat membatalkan keislaman, karena telah menyerahkan kekuasaan terhadap diri bukan pada Allah yang Maha Kuasa, melainkan pada ramalan. Dalam Islam, ilmu perbintangan memang ada, tapi itu murni astronomi atau dikenal dengan sebutan ilmu falak. Ilmu falak adalah ilmu yang mempelajari tentang letak bintang dan bulan serta kaitannya dengan ibadah-ibadah khusus dalam Islam. Ibadah manakah yang membutuhkan ilmu falak? Banyak. Misalnya shalat, puasa, haji. Kalo masalah perbintangan yang dimaksud adalah Zodiak, oh .. tidak bissaa .. 🙂 Hari gini masih percaya ramalan? Apa kata dunia?!

Zodiak Hari Ini

Nah, salah satu kolom paling menarik dalam setiap majalah remaja adalah kolom Zodiak Hari Ini. Hampir di setiap majalah, ada kolom ini. Penerbit sepertinya paham akan keinginan pasar. Pada zaman itu, *zaman om masih muda dulu 😀 *, ramalan di majalah memang hanya sekedar menjadi hiburan.Toh nyatanya dari puluhan kali saya membaca tentang ramalan, hanya ada beberapa yang ‘kebetulan’ hampir sama dengan apa yang terjadi. Kehampirsamaan itu pun bukan hal yang secara detail tertulis dalam ramalan zodiak. Peramal zodiak kan hanya menuliskan tentang hal umum, bukan khusus. Jadi kalaupun terjadi kesamaan, saya fikir karena memang pada Zodiak Hari Ini tertulis hal yang umum, yang terkesan ambigu dan tak jelas.

Sekarang ramalan telah banyak di internet, coba kita lihat contoh Zodiak Hari ini yang saya kutip dari sebuah blog peramal. Haha …

Ramalan Bintang Gemini (04 Juli – 10 Juli)

Jangan takut menerima perubahan, sekecil apapun perubahan itu. Hidup terus berjalan, pasti ada perubahan yang terjadi. Kalau Anda enggan atau tidak siap menerimanya, bagaimana Anda akan maju? Jangan jalan di tempat terus, dong!

Pekerjaan : Harus dinamis > Keuangan : Jaga tempo > Asmara : Pelan-pelan > Pasangan Serasi : Virgo, Aries, Leo, Libra, Aquarius > Pasangan Tidak Serasi : Taurus, Cancer, Scorpio, Capricorn, Sagitarius > Hari Keberuntungan : Kamis

Coba amati kalimat-kalimat di atas, manakah yang masuk di akal Anda? Diantara sekian banyak hal yang diramal pada zodiak hari ini, yang detail hanya hari keberuntungan. Yang lainnya ngambang, tak jelas. Ini karena memang penulis zodiak hari ini hanyalah orang iseng yang bertujuan hanya mencari trafik. Haha … *Otak bloggernya jalan*

Gak Usah Percaya Zodiak

Sebagai orang berakal, tak ada gunanya mempercayai hal semacam zodiak atau ramalan bintang. Semua itu adalah pembodohan. Biarkanlah kehidupan kita berjalan sebagaimana mestinya. Toh, semuanya telah diatur oleh Tuhan. Andai ada kekhawatiran tentang hal buruk yang terjadi pada kita, cukuplah itu hanya menjadi kekhawatiran. Tak perlu mencoba mencari tau apa yang akan terjadi pada kita lewat ramalan.

Ramalan itu dilarang karena menimbulkan perasaan pesimis. Membuat manusia malas berusaha, dan menimbulkan kekhawatiran yang tak nyata. Toh, kebanyakan kekhawatiran itu adalah dusta. Daripada baca dan percaya tentang zodiak, mending baca kata mutiara atau motivasi hidup. Ya to?

Apakah sahabat juga percaya dengan Zodiak Hari Ini?

Salam…