Obat Sakit Gigi Alami Paling Ampuh

Selama ini, penyebutan untuk sakit gigi di masyarakat sudah menjadi hal yang umum diketahui, tapi jika dipandang dari segi bahasa kata sakit gigi sepertinya kurang tepat, karena pada hakikatnya yang sakit bukannya pada gigi, melainkan pada gusi. Berbicara tentang Obat Sakit Gigi yang Mujarab, beberapa diantara terbuat dari bahan-bahan alami. Dan beberapa yang lainnya merupakan racikan para dokter menggunakan bahan-bahan kimiawi.

Obat Sakit Gigi Alami Paling Ampuh

Penyebab utama sakit gigi yaitu Gingivitis (Radang Gusi), dan gingivitis ada karena adanya plak pada permukaan gigi. Seddangkan plak ada karena terlalu seringnya ada makanan yang tertinggal dan menempel pada gigi, plak yang menempel lebih dari 72 jam akan segera mengeras. Disitulah tempatnya bakteri bersarang dan berkembang yang akhirnya menjadi penyebab utama peradangan pada gusi yang biasa di sebut dengan sakit gigi. Jika terus menerus dibiarkan maka akan menimbulkan infeksi pada gusi, ada beberapa faktor yang memperbesar resiko infeksi pada gusi seperti gigi yang berlubang dan kekurangan vitamin C dan Niasin.
Kalau sudah terjadi infeksi bakteri pada gigi dapat menyebar dan menyebabkan radang jaringan mokusa pada mulut dan sekitarnya. Sariawan atau radang tenggorokan dapat terjadi. Dan untuk mengatasi sakit gigi yang disebabkan oleh infeksi, memeberikan obat antibiotik bisa anda lakukan. Obat antibiotik yang sering digunakan adalah antibiotik yang mampu menembus jaringan lunak dan pus (nanah). Obat antibiotik semacam ini diantaranya adalah Lincomycin (Lincocin, Lintropsin), dan Cindalmycin (Clinmas, Clinjos, Probiotin Lindacyn). Sedangkan obat untuk mengurangi bengkak atau peradangan dan rasa sakit, sering digunakan obat antibiotik seperti asam metenamat (Ponstan, Mefinal) dan Natrium/Kalium Diklofenak (Voltaren, Cataflam, Voltadex, Deflamat).
Obat-obatan di atas merupakan cara untuk mujarab untuk menyembuhkan sakit gigi, namun pencegahan lebih baik daripada mengobati. Maka dari itu senantiasa menjaga kesehatan mulut dan gigi serta rajin memeriksakan diri ke dokter gigi anda merupakan cara yang lebih jitu untuk mengatasi sakit gigi, membiasakan diri dengan kebiasaan sehat merupakan salah satu cara untuk berhemat karena sehat itu mahal.