Cara Alami Agar Wajah Terlihat Awet Muda

Tidak ada satu pun wanita yang ingin dirinya terlihat tua. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, kulit tubuh pun akan mulai mengendur dan menunjukkan tanda-tanda penuaan. Hal ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi sebagian wanita karena mereka menjadi kurang percaya diri dengan penampilannya. Hasilnya, mereka pun menggunakan berbagai produk kosmetik anti aging untuk mencegah penuaan wajah tersebut.

Sebenarnya, tanda penuaan bisa dicegah dan diatasi dengan cara yang alami tanpa harus menggunakan produk-produk kosmetik yang banyak dibuat dari bahan kimia. Kebiasaan hidup yang sehat dan sedikit perawatan sebenarnya sudah cukup efektif untuk membuat wajah terlihat awet muda.

Berolahraga
Bertambahnya usia bukan berarti Anda tidak boleh berolahraga. Justru dengan usia yang semakin bertambah, olahraga harus semakin banyak dilakukan. Olahraga yang teratur akan membuat tubuh tetap bugar dan berfungsi secara normal. Olahraga juga akan membuat kulit menjadi lebih kencang sehingga tidak mudah keriput. Dengan aktivitas fisik yang cukup, Anda dapat memiliki wajah yang terlihat lebih muda.

Hindari Stress
Seseorang yang stress atau tertekan raut wajahnya akan terlihat lebih tua daripada usianya yang sebenarnya. Stress membuat kulit wajah menimbulkan garis-garis halus yang menjadi tanda penuaan. Oleh sebab itu, jika tidak mau kelihatan tua hindari stress dan selalu santai menghadapi hidup. Kenyataannya, orang yang jarang stress akan terlihat lebih bugar daripada mereka yang hidupnya tertekan. dengan menghindari stress juga dapat mencegah munculnya komedo.

Meditasi
Berdasarkan penelitian, meditasi dapat membuat seseorang memiliki usia 5 sampai 12 tahun lebih muda daripada usianya yang sebenarnya. Ini disebabkan karena mereka yang melakukan meditasi mempunyai tingkat hormon stress seperti adrenalin dan cortisol yang lebih rendah sehingga dapat membuat wajah terlihat awet muda.

Konsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan
Antioksidan adalah zat anti penuaan karena berfungsi untuk mencegah radikal bebas dan menyehatkan tubuh. Makanan yang kaya antioksidan salah satunya adalah blueberry. Sebenarnya, semua makanan yang berwarna gelap mengandung semacam antioksidan yang dapat membantu mencegah penuaan. Makanan anti penuaan lainnya di antaranya adalah tomat, brokoli, dan acai berry.