Cara Alami Agar Tubuh Cepat Gemuk

Sebagian orang mungkin merasa bahwa menguruskan badan itu adalah hal yang sangat sulit. Ternyata, pandangan ini juga berlaku bagi beberapa orang yang ingin menggemukkan badan. Mereka juga merasa sangat kesulitan untuk menggemukkan badan. Walaupun banyak obat dan suplemen untuk menggemukkan berat badan, kadang suplemen tersebut hanya bekerja sementara dan jika berhenti dikonsumsi maka tubuh akan kembali kurus. Tentu saja hal ini sangat mengecewakan. Jika Anda ingin menggemukkan badan secara alami tanpa menggunakan obat atau suplemen, berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar tubuh cepat gemuk

Olahraga
Siapa bilang bahwa olahraga hanya dapat membantu menguruskan badan? Padahal, olahraga yang tepat ternyata juga mampu menambah berat badan secara alami. Ketika kita berolahraga semua anggota tubuh akan bergerak aktif sehingga menormalkan kembali fungsi tubuh. Usahakan untuk berolahraga minimal seminggu sekali agar tubuh tetap bugar. Olahraga akan membantu menjaga masa otot sehingga otot tidak kendur. Dengan berolahraga, Anda juga akan lebih bernafsu makan karena aktivitas ini cukup menguras banyak tenaga.

Minum Susu
Selain sehat, susu juga terbukti efektif untuk menggemukkan badan. Minum susu full cream dua kali sehari sangat dianjurkan agar tubuh menjadi lebih berisi. Selain dapat menggemukkan badan, susu juga bermanfaat untuk memberikan kalsium dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Konsumsi Air Putih
Air putih sangat berpengaruh terhadap metabolisme tubuh. Jika metabolisme tubuh lancar, maka makanan dan gizi yang akan diserap tubuh juga akan lebih maksimal sehingga tubuh tidak akan kurus dan kering. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan cairan harian Anda. air putih ternyata juga bisa membuat kulit menjadi lebih putih.

Kunyah Makanan
Ketika makanan masuk ke mulut, kunyahlah makanan tersebut sampai halus, terutama makanan yang sulit dicerna seperti daging. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kerja lambung saat menyerap sari-sari makanan.

Ngemil
Jika Anda termasuk orang yang malas makan, biasakan untuk ngemil makanan apa saja. Kebiasaan ini cukup efektif untuk membuat tubuh lebih gemuk. Untuk camilan, sebaiknya pilihlah camilan yang bergizi dan berlemak.