Cara Alami Atasi Jerawat di Wajah

Jerawat merupakan salah satu masalah yang cukup menganggu karena dapat mengurangi kecantikan wajah. Walaupun kecil, jerawat mampu mengurangi rasa percaya diri jutaan wanita di dunia. Jerawat sebenarnya timbul karena dua faktor. Faktor pertama adalah karena hormon dan faktor kedua adalah karena kotoran yang menumpuk di wajah sehingga menimbulkan jerawat.

Mengatasi jerawat memang bisa dilakukan dengan berbagai produk pembersih jerawat maupun krim penghilang jerawat. Namun, jika ada cara alami dan cepat untuk menghilangkan jerawat, kenapa tidak mencobanya? Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah secara alami untuk membantu Anda yang saat ini sedang bermasalah dengan yang namanya jerawat.

Jangan Menyentuh Jerawat
Menyentuh jerawat merupakan kebiasaan yang sulit untuk dihindari karena kita seringkali penasaran dengan jerawat tersebut dan berharap jerawat akan cepat hilang bila disentuh. Sebenarnya jika jerawat disentuh, hal ini justru akan membuat proses penyembuhan jerawat menjadi lama. Selain itu hal ini juga akan membuat jerawat meninggalkan bekas di wajah yang sulit dihilangkan. Jika dibiarkan saja, jerawat justru akan lebih cepat kempes dan kulit kembali seperti semula.
Cuci Muka Secara Teratur
Wajah yang kotor merupakan faktor umum yang menyebabkan munculnya jerawat di wajah. Kotoran yang menumpuk akan membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat sehingga muncul jerawat.Jika kulit bersih, maka jerawat tidak akan bertahan lama dan tidak akan kembali lagi. Oleh sebab itu sebaiknya cuci wajah dengan facial foam yang lembut minimal dua kali sehari yaitu saat bangun tidur dan sebelum tidur. Selain itu, setelah bepergian, sebaiknya Anda juga cuci muka supaya kotoran yang menempel selama perjalanan tadi tidak dibiarkan lama-lama menempel di wajah.
Jauhkan Rambut Dari Wajah
Jika Anda termasuk penggemar poni, sebaiknya mulailah menjepit rambut Anda karena poni yang terlalu lama menutup wajah akan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kotoran dari rambut menempel di wajah sehingga menimbulkan jerawat. Jika tetap ingin memakai poni, pastikan rambut selalu bersih dan kering sehingga tidak ada kotoran yang terjebak di wajah Anda.baca juga : cara menghilangkan bekas luka