Cara Alami Mencerahkan Wajah

Siapa yang tidak mau memiliki kulit yang cerah dan bersinar. Kulit yang cerah akan membuat kita terlihat lebih segar dan nyaman dilihat. Kulit yang cerah tidak harus putih tetapi cenderung ke arah kulit yang bersih dan terang. Mencerahkan kulit wajah bisa dilakukan dengan berbagai macam cara baik cara.

Jika Anda mencari cara yang memberikan hasil efektif dan aman untuk kulit, sebaiknya gunakan cara yang alami. Bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita tanpa disadari ternyata memiliki manfaat yang efektif untuk mencerahkan kulit.
Teh Celup
Teh memang selalu identik dengan minuman. Namun, teh ternyata memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Caranya, ambil dua buah teh celup bekas. Setelah itu, siapkan baskom berisi air panas dan celupkan teh tersebut di dalamnya sambil diaduk. Baskom tersebut tentu akan mengeluarkan uap air. Dekatkan wajah Anda agar uap tersebut mengenai wajah Anda. Jika terlalu panas, Anda bisa agak menjauh. Setelah uapnya habis, bersihkan wajah dengan handuk. Cara ini sangat efektif untuk mengangkat kotoran-kotoran yang ada di wajah.
Rajin Cuci Muka
Cuci muka secara teratur minimal dua kali sehari cukup efektif untuk membuat kulit terlihat cerah. Saat mencuci muka, gunakan facial foam yang lembut sehingga aman jika digunakan berkali-kali. Bersihkan wajah setiap kali Anda pula dari bepergian untuk menghilangkan debu dan kuman yang menempel di wajah. Untuk mengeringkannya, gunakan handuk khusus wajah yang terbuat dari kain lembut sehingga tidak akan merusak kulit yang wajah yang sensitif. baca juga cara mengatasi gigi berlubang
Masker Tomat
Setiap kali sesudah bangun tidur, oleskan irisan tomat di wajah Anda dan diamkan selama beberapa saat. Kandungan vitamin pada tomat akan membantu mencerahkan warna kulit. Setelah itu, Anda bisa cuci muka atau mandi untuk segera memulai aktivitas pagi Anda.
Masker Lemon
Setiap kali sebelum cuci muka di malam hari, Anda bisa menggunakan lemon sebagai masker wajah. Lemon selain dapat mencerahkan juga dapat menghilangkan minyak berlebih di wajah. Bagi yang belum terbiasa, masker lemon ini mungkin akan terasa perih. Namun, jika sudah terbiasa tentu tidak masalah. Oleskan masker lemon di bagian wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, Anda bisa cuci muka sebelum tidur.