Cara Alami Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Wajah merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif. Jika terkena kuman atau kotoran, wajah akan mudah berjerawat, berkomedo, dan muncul flek hitam. Flek hitam di wajah bisa disebabkan karena bekas jerawat, tanda penuaan atau karena kotoran yang sudah terakumulasi di wajah. Pastinya, setiap wanita tentu tidak ingin ada flek hitam di wajahnya. Untuk menghilangkan flek hitam di wajah, sebaiknya jangan menggunakan obat-obatan kimia karena kulit wajah cenderung sensitif. Jika obat tersebut mengandung bahan yang tidak cocok untuk kulit, hal ini justru akan membuat kulit wajah menjadi rusak. Sebaiknya gunakan cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami agar tidak berdampak buruk pada kulit.

Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C di dalam jeruk nipis cukup efektif untuk meregenerasi sel-sel kulit mati yang menimbulkan noda hitam. Cara penggunaannya, siapkan satu buah jeruk nipis ukuran sedang. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian. Setelah itu gosokkan jeruk nipis di bagian yang terdapat noda hitamnya secara perlahan. Tunggu sampai kering setelah itu bersihkan wajah menggunakan air hangat dan bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.

Bengkoang
Selain efektif untuk mencerahkan kulit, bengkoang juga dapat membantu menyamarkan noda hitam yang muncul di wajah. Caranya, partu bengkoang kemudian peras sarinya. Endapkan sari bengkoang tersebut selama beberapa saat dan ambil sarinya saja. Gunakan saripati bengkoang tadi untuk masker wajah. Biarkan sampai masker mengering kemudian bilas wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini minimal dua kali seminggu. Selain dapat menghilangkan noda hitam, Anda juga akan mendapatkan kulit yang lebih cerah

Timun
Timun mengandung antioksidan dan zat yang dapat menyegarkan kulit. Caranya, parut satu buah mentimun. Gunakan parutan mentimun tersebut untuk masker wajah. Biarkan sampai masker mulai mengering. Setelah itu cuci wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Kulit mentimun selain dapat memperbaiki sel kulit juga akan melembabkan dan menyegarkan kulit wajah. Cara ini bisa dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.