Cara Alami Menghilangkan Komedo

Bintik-bintik hitam di area sekitar hidung atau disebut dengan komedo ini merupakan salah satu masalah yang umum dihadapi oleh kaum wanita. Adanya komedo di wajah tentu membuat seseorang menjadi kurang percaya diri karena komedo tersebut akan membuat wajah terlihat kurang bersih. Komedo sebenarnya disebabkan oleh kotoran yang menumpuk di area sekitar hidung sehingga menimbulkan bintik-bintik kehitaman. Saat ini banyak produk pembersih wajah yang diklaim mampu menghilangkan komedo. Namun, ternyata bagi sebagian orang cara tersebut tidak efektif. Sebenarnya, komedo bisa dibersihkan atau dihilangkan secara alami menggunakan bahan-bahan yang biasa ditemui dalam kehidupan kita sehari-hari. Lalu bagaimana Cara Alami Menghilangkan Komedo?

Minum Air Putih
Konsumsi air putih yang banyak akan membantu tubuh memproduksi keringat lebih sehingga dapat mebantu mendorong komedo keluar. Percaya atau tidak, orang yang jarang minum air putih ternyata lebih sulit menghilangkan komedo daripada mereka yang tidak.

Cuci Muka Dengan Air Garam
Air garam ternyata juga dapat membantu menghilangkan komedo secara alami. Caranya, siapkan satu baskom air hangat kemudian tambahkan satu sendok makan garam dapur. Pastikan garam sudah benar-benar larut semua. Setelah itu, gunakan air tersebut untuk mencuci muka. Sebaiknya, air garam ini diaplikasikan untuk bagian wajah yang berkomedo dan berminyak saja. Larutan garam dapat membantu mengurangi kadar minyak berlebih di wajah dan juga menghilangkan komedo.

Menghilangkan Komedo Denga Pasta Gigi
Caranya menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi cukup mudah dan efektif. Ambilah sedikit pasta gigi kemudian oleskan di bagian wajah yang berkomedo. Biarkan selama beberapa menit dan bilas wajah dengan air. Cara ini cukup efektif untuk mengurangi kadar minyak berlebih dan mengurangi dampak peradangan kulit akibat komedo.

Lidah Buaya
Untuk menghilangkan komedo dengan lidah buaya, ambil sebuah lidah buaya yang batangnya agak besar. Ambil lendir dari lidah buaya tersebut dan oleskan di bagian wajah yang berkomedo. Lidah buaya akan membantu proses penyembuhan peradangan kulit yang disebabkan oleh komedo sehingga kulit akan terlihat lebih halus dan bebas dari komedo.

baca juga info menarik seputar : cara alami agar fisik lebih kuat dan sehat