Cara Alami Agar Hidung Terlihat Lebih Mancung

Pandangan masyarakat saat ini menganggap bahwa hidung yang bagus dan cantik adalah hidung yang mancung. Karena adanya anggapan ini, tentu saja banyak orang yang hidungnya pesek atau kurang mancung menjadi kurang percaya diri dengan penampilannya sehingga banyak orang mulai berusaha untuk memancungkan hidungnya baik dengan cara operasi maupun menggunakan alat.
Padahal, sebenarnya ada cara lain yang dapat dilakukan untuk memancungkan hidung secara alami tanpa harus dengan operasi. Bagi yang belum tahu caranya tidak perlu khawatir karena berikut ini ada beberapa tips untuk membuat hidung menjadi lebih mancung secara alami.Langkah Pertama
Duduklah dengan posisi tegak. Gunakan jempol kanan untuk menekan hidung ke sisi kanan. Tarik napas dalam-dalam melalui lubang hidung kiri, setelah itu tahan napas selama lima detik. Setelah lima detik, buang nafas selama lima detik juga. Ulangi langkah ini untuk bagian hidung kiri kemudian bergantian untuk kiri dan kanan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan latihan ini minimal 15 menit per hari.

Langkah Kedua
Jepit hidung menggunakan ibu jari dan jari telunjuk. Setelah itu, pijat bagian hidung dengan lembut selama lima menit. Sebaiknya, cara ini dilakukan setelah mandi atau pada pagi hari setelah bangun tidur.
Langkah Ketiga
Kencangkan otot wajah. Caranya, letakkan jari telunjuk dan jari tengah di sudut mata bagian dalam. Setelah itu tarik kedua jari ke bawah secara lembut dan agak ditekan ke bawah mengikuti garis hidung. Lakukan latihan ini selama 15 menit setiap hari.
Selain menggunakan cara di atas, senam yoga ternyata juga dapat membantu memancungkan hidung secara alami. Yoga termasuk jenis latihan fisik yang ringan dan cukup mudah diikuti oleh semua usia. Dengan melakukan latihan pernapasan pada yoga, Anda bisa mengubah hidung pesek menjadi terlihat lebih mancung. Dengan melakukan pernpasan pada yoga setiap hari, Anda tentu akan melihat perubahan yang cukup terlihat. Saat melakukan latihan-latihan di atas, kunci sukses dalam langkah ini adalah Anda harus percaya bahwa hidung Anda akan mancung. Sugesti yang kuat akan membuat keinginan Anda dapat terwujud.