Rahasia Agar Anak Cerdas

Rahasia agar anak cerdas sudah pasti ingin diketahui seluruh orangtua di dunia. Ya, mana ada ayah atau ibu yang tidak ingin melihat anak-anaknya tubuh menjadi anak pintar dan cerdas sehingga menjadi sukses di masa mendatang? Tentu saja jawabannya tidak ada.

Maka dari itu, banyak di antara para orangtua yang seakan berlomba-lomba mencari jalan keluar untuk dapat membawa anaknya menuju kesuksesan. Akan tetapi, tak jarang juga ada orangtua yang merasa bingung harus melakukan apa untuk dapat meningkatkan tingkat kecerdasan anak mereka.

Rahasia agar anak cerdas yang harus diketahui semua orangtua di dunia, antara lain :

1.    Berikan ASI
Apabila sekarang ini Anda memiliki seorang anak yang masih kecil (bayi), gunakanlah kesempatan emas ini untuk membuatnya tumbuh menjadi anak yang cerdas! Berikan ASI eksklusif minimal hingga usianya mencapai 8 hingga 9 bulan. Sebab bayi masih memiliki peluang peningkatan kecerdasan yang lebih lebar jika dibandingkan dengan anak-anak yang sudah memasuki usia balita. Meskipun sekarang ini Anda bisa membeli susu bubuk atau kalengan yang menawarkan berbagai manfaat untuk bayi, tetap saja Anda harus memberinya ASI, karena tidak ada yang lebih berkhasiat baik jika dibandingkan dengan ASI eksklusif dari para ibu.

2.    Perhatikan asupan gizi
Rahasia agar anak cerdas lainnya yang harus diperhatikan oleh orangtua adalah dengan mengontrol asupan gizi apa saja yang masuk ke dalam tubuhnya. Hindari pemberian makanan cepat saji atau junk food. Tetapi sebaliknya, berilah si kecil makanan-makanan yang mengandung berbagai nutrisi penting seperti ikan salmon ataupun tuna yang mengandung Omega 3 tinggi. Asupan gizi itulah yang mempengaruhi tumbuh dan kembangnya kecerdasan si anak sehingga ia bisa memiliki daya ingat yang tajam dan panjang.

3.    Atur waktu makan
Waktu makan yang salah juga dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan anak. Maka dari itu, Anda harus dapat mengatur waktu makan yang tepat bagi si kecil, mulai dari waktu sarapan, makan siang, mengemil, dan makan malam. Waktu makan sangatlah penting untuk meningkatkan daya ingat pada memori si kecil. Selain itu, juga dapat menambah daya konsentrasi anak ketika sedang belajar.