Rahasia Agar Suara Bagus

Rahasia agar suara bagus sudah pasti menjadi bidikan utama dari setiap orang, khususnya mereka yang mempunyai hobi bernyanyi. Ya, mempunyai suara yang bagus, merdu, dan enak didengar telinga sudah pasti menjadi impian semua orang di dunia.

Sebenarnya Anda tidak perlu mengambil langkah-langkah ekstrim untuk membuat suara menjadi lebih bagus daripada sebelumnya seperti melakukan operasi dan sebagainya. Rahasia agar suara bagus sangatlah mudah untuk dilakukan. Selain itu, Anda juga perlu menyadari bahwa setiap manusa yang diciptakan di dunia pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu, jangan terlalu memaksakan kehendak Anda.

Akan tetapi sebaiknya Anda bisa berupaya dengan keras dan tekad yang bulat untuk menutupi atau mengurangi kekurangan yang Anda miliki, serta menambah sisi kelebihan yang Anda punya.

Beberapa rahasia agar suara bagus yang bisa Anda coba terapkan sendiri antara lain :

1.    Memperbanyak konsumsi air putih

Selain memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, menetralisir racun yang terdapat di dalam tubuh, melangsingkan perut, dan lain sebagainya, rupanya memperbanyak konsumsi air putih juga dapat memperindah pita suara yang kita miliki. Ya, tentu saja Anda sudah sering mendengar para dokter serta ahli kesehatan lainnya menyarankan untuk mengonsumsi air putih minimal delapan gelas atau dua liter per hari bukan? Jika ingin memiliki suara yang bagus, jangan biarkan pita suara Anda mengering! Caranya adalah dengan sering meminum air putih untuk memperbasah pita suara. Terutama ketika bangun tidur di pagi hari, disarankan untuk meminum air putih terlebih dulu sebelum menggosok gigi.

2.    Hindari merokok, jajan gorengan, dan meminum es

Rahasia agar suara bagus yang harus Anda perhatikan adalah dengan menghindari merokok, jajan gorengan, dan meminum es. Untuk dapat menjaga kualitas pita suara yang Anda miliki, Anda harus bisa menghilangkan beberapa kebiasaan yang tidak baik tersebut. Selain harus berlatih vocal, Anda juga harus memperhatikan makanan atau minuman apa sajakah yang baik untuk tubuh. Sebab apa jadinya jika Anda mengalami flu dan batuk-batuk? Apakah suara Anda akan menjadi lebih bagus?

3.    Meminum ramuan tradisional

Untuk memperbagus suara, Anda bisa mencoba meminum ramuan tradisional yang terbuat dari bahan-bahan seperti, 2 buah jeruk nipis (diperas), sedikit kapur sirih, seperempat sendok makan garam, dan sesendok madu asli. Campurkan semua bahan itu menjadi satu dan langsung minum hingga habis. Minumlah ramuan tersebut secara rutin minimal satu kali dalam seminggu.