Pemain Basket Tertinggi di Dunia

Pemain basket memang selalu identik dengan postur tubuhnya yang tinggi. Namun, ternyata ada beberapa pemain basket yang tingginya di atas rata-rata pemain basket pada umumnya. Dengan tinggi di atas 2 meter, pemain tersebut tentu akan lebih mudah dalam mengeblok lawannya. Namun di sisi lain, pemain jangkung tersebut juga akan kesulitan menghadapi lawan yang kecil dan lincah.


Manute Bol
Pemain basket tertinggi di dunia ini memiliki tinggi badan 235 cm dengan berat 112,5 kg. Klub terakhir Manute Bol bermain adalah di Miami Heat. Ia bermain di Miami Heat hanya satu tahun. Manute Bol merupakan pemain NBA dari Sudan. Ia dikenal karena keahliannya dalam memblokir tembakan.

Gheorge Muresan
Pemain NBA dengan tinggi badan 234 cm dan berat badan 151,5 kg ini pernah bermain dalam film ‘My Giant’ yajum 1998 dengan Kathleen Quinlan dan Billy Crystal. Di musim 1994-1995, Muresan bermain bersama Pau-Orthez. Ia pernah bergabung dengan Wasshinton Bullets dan New Jersey Nets.

Yao Ming
Yao Ming terdaftar sebagai anggota Houston Rockets sejak tahun 2002. Pemain dengan tinggi 232 cm dan berat 310 pounds ini masih bermain di Houston Rockets. Ia adalah pemain yang baik dan paham betul bagaimana caranya mendapatkan prestasi yang tinggi untuk timnya.

Shawn Bradley
Pemain basket yang memiliki tinggi badan 231 cm dan berat 137,5 kg ini memiliki kewarganegaraan ganda. Ia juga merupakan warga negara Jerman. Bradley bermain internasional untuk Jerman. Namanya dikenal luas karena kemampuan blok-nya yang handal. Terakhir, Bradley bermain bersama tim Dallas Mavericks hingga tahun 2005.

Chuck Nevitt
Selama karirnya menjadi pemain basket, ia belum pernah menjadi pemain penting. Pemain dengan tinggi 228,5 cm dan berat badan 250 pon ini terakhir bermain bersama tim San Antonio Spurs pada tahun 1993. Sebelumnya, ia juga pernah bermain di Houston Rockets, Los Angeles Lakers, Detroit Pistons, dan Chicago Bulls sebelum bergabung dengan San Antonio Spurs. Nevitt bermain sembilan musim tetapi ia tidak bermain di tiga musim.