10 Air Terjun Paling Keren di Dunia

Air terjun adalah salah satu keajaiban alam yang ada di dunia. Bukan hanya membuat mata takjub, memandang air terjun memberikan rasa tenang. Mendengar suara air terjun pun memberikan kedamaian bagi diri kita. Sebagaimana kita ketahui bahwa air terjun terbesar adalah di niagara, yang volume airnya mencapai puluhan ribu kubik per detik. Sungguh sebuah karunia yang luar biasa. By the way, tahukah Anda bahwa air terjun di Niagara pernah berhenti mengalir?! Pernah lho ada kejadiannya. Teman-teman biasa baca di posting saya yang berjudul Air Terjun Niagara Berhenti Mengalir. Selain air terjun, teman-teman juga bisa melihat tentang 12 pantai paling indah di dunia. Semuanya keren bro …

Nah, berikut ini adalah 10 air terjun yang terindah dan terkeren di dunia. Cekidot … 😀

1. Victoria Falls di Zimbabwe

Air terjun Victoria atau yang dikenal dengan nama Mosi-oa-Tunya adalah air terjun yang sangat cantik cantik, terletak di perbatasan Zambia dan Zimbabwe. Air dari sungai Zambezi jatuh dalam garis lurus pada ketinggian 108 meter. Air terjun ini memiliki lebar lebih dari 1 kilometer Bro, tepatnya 1.708 meter. Wow … Semprotan air sangat tinggi sehingga dapat terlihat dari jarak beberapa kilometer. Keren kan …

2. Iguazu Falls di Argentina

Iguazu Falls berada di perbatasan Brasil dan Argentina. Tingginya hanya 87 meter, tapi sangat mengesankan. Kenapa? Karena memiliki 275 kaskade, yang membentuk tapal kuda dan lebarnya mencapai 2700 aka 2,7 kilometer. Wew.

3. Angel Falls di Venezuela

Angel Falls adalah air terjun tertinggi di dunia, yang jatuh dari ketinggian 979 meter. Anda dapat mengunjunginya di Canaima National Park, yang dilindungi oleh UNESCO. Nama air terjun ini berdasarkan penemunya yaitu penerbang US bernama Jimmie Angel.

4. Kaieteur Falls di Guyana


Kaieteur Falls dapat ditemukan di Guyana. Air terjun ini jatuh dari ketinggian 226 m, air terjun ini sangat curam. Kaieteur ini menarik banyak wisatawan, yang suka dengan perjalanan ekstrim. Apalagi jika musim gugur tiba. Banyak turis yang datang untuk menikmati indahnya pemandangan di sekitar air terjun ini.

5. Niagara Falls di USA/Kanada

Niagara Falls bisa jadi adalah nama air terjun yang paling terkenal di dunia. Ini menjadi perbatasan AS dan Kanada. Air terbentuk dari dua bagian – Air Terjun Horseshoe di sisi Kanada dan American Falls di sisi Amerika – yang dipisahkan oleh sebuah pulau. The Horseshoe Falls jauh lebih mengesankan. Air di sini turun dari ketinggian 53 meter, sedangkan American Falls turun hanya 21-30 meter.

6. Gullfoss (Golden Falls) di Islandia

Gullfoss adalah air terjun yang sangat megah, yang terletak di barat daya Islandia. Tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 11 – 21 meter. Namun keindahannya jangan dibilang bro, tak terungkat dengan kata-kata. Haha … Karena celah, maka Hvítá sungai tampaknya menghilang ke dalam jurang.

7. Plitvice Falls di Kroasia

Air Terjun Plitvice  dapat ditemukan di Plitvice Lakes National Park, Kroasia. Ketinggiannya tidak seberapa, namun sangat menakjubkan karena banyak cascades airnya. Ada ratusan air terjun. Warna air bervariasi dari dari yang sangat jelas ke wanra biru, hingga ke bintik-bintik saja …

8. Yosemite Falls di USA

Yosemite Falls adalah air terjun tertinggi di Amerika Utara. Dijatuhkan dari ketinggian 739 meter di Sierra Nevada, California. Sumber air adalah salju yang mencair, sehingga kadang-kadang sungai bisa berhenti karena jumlah salju yang sedikit. Keren ya …

9. Sutherland Falls di Selandia Baru

Air terjun Sutherland berlokasi di Fiordland, Selandia Baru. Dengan ketinggian 580 meter, air terjun ini adalah salah satu yang tertinggi di dunia. Ia jatuh dalam tiga kaskade, yang menciptakan lanskap yang sangat unik ini. Air terjun ini dinamakan berdasarkan nama penemunya Donald Sutherland pada tahun 1880.

10. Nohkalikai Falls di India

Nohkalikai Falls ditemukan di India. Air jatuh dari ketinggian 335 meter. Meskipun alirannya hanya 2 km, Nohkalikai masih sangat mengesankan. Sebuah kolam renang terbentuk di bawah musim gugur, di mana akan berwarna warna hijau.

Weh, keren Bro … Lihat juga 12 Pantai Terindah di dunia.