Cara Mengatasi Bibir Hitam

Cara mengatasi bibir hitam merupakan salah satu strategi untuk mempercantik diri. Di jaman sekarang ini siapa sih yang tidak ingin memiliki bibir merah merona. Bukan kaum hawa saja yang menginginkannya, namun juga kaum lelaki. Dengan bibir bewarna merah merona, tentu saja tanpa lipstick akan terlihat menarik memang.

Banyak hal yang dapat menjadi penyebab bibir anda bewarna hitam, selain dari factor keturunan tentu saja. diantaranya yaitu, terlalu lama bagi kaum wanita untuk memakai lipstick. Penggunaan lipstick yang terlalu lam dapat memicu pigmen warna merah dalam bibir anda. Warna lipstick dapat menghapus warna asli bibir anda. Penyebab yang kedua yaitu dengan merokok dapat menyebabkan bibir anda cepat hitam. Hal ini dikarenakan rokok yang panas menyebabkan sel darah merah pada bibir mati hingga mnyebabkan tertimbun dalam bibir. Selain itu, pembakaran rokok juga menghasilakan karbon yang dapat menyebabkan pekat dalam warna bibir anda. Berikut ini adalah solusi atau cara mengatasi bibir hitam yang mungkin anda dapat mencobanya.

Yang pertama yaitu menggunakan madu murni. Cukup sederhana dalam mempraktekannya, yaitu dengan mengoleskan madu di bibir anda setiap hari, disarankan malam ketika akan tidur. Sebelumnya bersihkan dulu bibir anda dari lipstick yang menempel. Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan campuran minyak zaitun dengan madu. Campurkan keduanya secukupnya saja. lalu oleskan pada bibir yang bersih atau tanpa menggunakan lipstick. Lakukan secara rutin. Setelah itu basuh dnegan air bersih. Nah, untuk mempertahankan anda memiliki bibir yang merah merona cukup sederhana sekali yaitu dengan banyak-banyak memakan buah-buahan dan sayur-sayuran. Mereka ini sangatlah sehat dan alami untuk dikonsumsi. Selain itu anda jug dapat mengurangi jatah rokok anda apabila anda perokok. Kurangi terlebih dahulu jika tidak atau belum bisa untuk menghentikannya. Jangan lupa untuk mengurangi penggunaan lipstick secara berlebihan. Anda dapat juga menghilangkan bekas lipstick ketika menjelang tidur. Pakailah pelembab bibir yang mengandung tabir surya. Sebaiknya jangan yang ada warnanya. Pakailah sebelum tidur. Sekian tentang cara mengatasi bibir hitam.