Doa Agar Dimudahkan Dalam Belajar

Sebagai manusia, kita patut bersyukur karena kita dianugerahi Allah daya dan kekuatan yang sama antara laki-laki maupun perempuan termasuk dalam hal mencerna dan memahami pelajaran. Semua manusia diciptakan dari sari tanah yang kemudian dijadikan air mani dan diletakan pada tempat yang kukuh yaitu rahim. Air mani itu berubah menjadi segumpal darah lalu segumpal daging. Dari segumpal daging tersebut dijadikan tulang-tulang.

Tulang ini lalu ditutupi dengan daging setelah itu ditiupkan ruh maka jadilah manusia.

Lalu Allah memberikan anugerah berupa pendengaran, penglihatan, serta hati nurani. Perbedaan pola makan dan kebiasaan sehari-hari membuat manusia menjadi berbeda. Ada yang lemah, ada yang kuat, ada yang bebal, ada juga yang pintar. Islam mengajarkan kita untuk menuntut ilmu. Banyak orang yang dapat dengan mudah menyerap ilmu namun, banyak juga orang yang susah untuk memahaminya.

Bagi yang mengalami kesulitan dalam belajar, tentunya kita harus berusaha misalnya saja dengan mengikuti les tambahan di sekolah maupun lembaga kursus, rajin belajar, dan banyak membaca. Namun, selain berusaha kita juga harus berdo’a agar Allah lebih memudahkan proses belajar kita. Bagaimana do’a agar kita dapat lebih mudah memahami sesuatu? Ini dia do’anya

Bismillah hirrohmanirrahim, Allahumma alhimnii ilman, afqohu bihi awamiroka, warzukni fahman nabiyina wakhifdol mursaliina wailhamal malaikatul muqorrobin birohmanika ya arhamar roohimiiin.

Cobalah membaca do’a ini sebelum membuka buku pelajaran. Insya Allah dan yakinlah bahwa sesulit apaun pelajaran yang anda pelajari pasti bisa. Jangan pantang menyerah, berusaha, berdo’a dan terus semangat adalah kunci untuk memahami sebuah ilmu. Ilmu merupakan bekal kita untuk meraih masa depan dan cita-cita sehingga janganlah berhenti untuk belajar. Bahkan ada yang berusia lanjut namun tetap semangat menuntut ilmu hingga meraih gelarnya. Hal ini patut kita tiru, semangatnya untuk terus menuntut ilmu patut diacungi jempol. Semoga Allah selalu memberikan kita kemudahan untuk meraih cita-cita serta kesuksesan dan membukakan pikiran kita untuk menyerap setiap ilmu yang dipelajari