Cara memasak sayur sop

Sayur sop adalah salah satu jenis sayur-sayuran yang tidak monoton, banyak sekali orang yang menyukai sayur sop, karena di dalam nya terdapat beragam sayuran yang berwarna warni dengan rasa lezat yang berfariasi. Sayur sop di sukai dari mulai anak balita, sampai orang lanjut usia bagus bila mengkonsumsi sayur sop, di dalam nya ada wortel, kentang, seledri dan banyak lagi, di mana fungsi nya baik untuk metabolisme tubuh.  Nah untuk para sobat yang tertarikm untuk bisa membuat sayur sop, kebetulan pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara membuat sayur sop yang lezat dan sehat. Sudah siap ? pertama-tama yang harus di siapkan adalah kompor, panic ukuran sedang, dan pengaduk, ukuran nya bebas sesuai kebutuhan anda.

Bahan yang di butuhkan untuk membuat sayur sop adalah beberapa jenis sayur-sayuran, seperti, wortel, kentang, kol, tomat, buncis dan seledri. Lalu 2 sendok minyak goreng, bawang putih, bawang merah, air, kaldu ayam,garam, penyedap rasa, macaroni, anda juga dapat menambahkan nya dengan daging ayam, tetelan, atau ceker ayam, itu akan menambah kelezatan sayur sop yang kita buat.

pertama-tama panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah di iris tipis sampai harum, kemudian masukan air secukup nya, tunggu sampai mendidih.bila anda ingin menambahkan daging maka masak lah di posisi paling pertama, supaya matang dan lunak, kemudian Potong lah wortel , kentang dan kol ukuran sedang, masukan ke dalam air yang sudah mendidih, tunggu sampai  lunak. setelah itu masukan potongan buncis, seledri, dan bumbu-bumbu yang di butuhkan, setelah tercium wangi harum, masukan tomat dan sayur sop pun siap di sajikan.

Anda dapat memakan sayur sop langsung atau menambahkan nya dengan nasi dan lauk pauk lain nya, lebih enak dan lezat bila di makan dalam keadaan panas. Sayur sop ini juga baik untuk makanan si kecil yang baru belajar mengunyah, karena struktur nya yang lembut. Selamat mencoba di rumah.