Makanan Penambah Selera Makan Anak

Selain rentan terhadap berbagai macam jenis penyakit, masalah lain yang dialami oleh anak-anak adalah sulitnya mengkonsumsi makanan yang dibutuhkan untuk mencukupi nutrisi hariannya. Karena hal inilah yang menjadi penyebab tumbuh kembangnya menjadi terganggu atau bahkan terhambat.

Mengatasi anak susah makan dengan cara alami adalah hal tepat yang bisa anda lakukan, yaitu dengan menambahkan beberapa makanan yang dapat merangsang nafsu makannya.

Buah Penambah Selera Makan Anak

  • Pisang

Pisang Makanan Penambah Selera Makan Anak

Mengkonsumsi pisang adalah bertujuan untuk mendapatkan kandungan Vitamin C yang terkandung di dalamnya, selain itu pisang merupakan buah yang memiliki tekstur lembut dan mudah diolah dalam beragam bentuk makanan, si kecil boleh mengkonsumsi langsung buah pisang atau anda bisa sedikit berkreasi dengan menjadikan pisang menjadi bubur atau dalam bentuk makanan menarik lainnya.

  • Pepaya

Pepaya Makanan Penambah Selera Makan Anak

Selain mengkonsum pisang, anda juga bisa menambahkan Pepaya dalam menu makanan hariannya, buah ini dipercaya bisa membantu memperlancar pencernaan si kecil, tidak hanya buahnya, yang lebih penting untuk menambah nafsu makan adalah kandungan Vitamin A yang terdapat dalam daun pepaya, meskipun pahit tapi ini baik untuk nafsu makan si kecil, maka dari itu anda dituntut untuk bisa mengolah daun pepaya ini, dijadikan sayur atau dalam bentuk makanan menarik lainnya.

  • Berry

Berry Makanan Penambah Selera Makan Anak

Buah yang kaya akan Vitamin C dan Antioksidan ini memiliki rasa yang manis. Selain dapat meningkatkan nafsu makan, buah berry juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta dapat membantu melawan infeksi dari luar.

  • Jeruk

Jeruk Makanan Penambah Selera Makan Anak

Tidak jauh dengan Buah berry yang banyak mengandung Vitamin C dan Antioksidan, buah jeruk memiliki rasa yang lebih asam dan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh si kecil.

Baca Juga: Vitamin Penambah Berat Badan untuk Kesehatan si Buah Hati

  • Pare

Pare Makanan Penambah Selera Makan Anak

Siapa yang tidak kenal dengan jenis buah yang satu ini, lebih tepatnya masuk dalam kategori sayuran, memiliki rasa yang pahit namun memiliki beragam khasiat, diantaranya adalah dapat meningkatkan nafsu makan, mengatasi gangguan pencernaan, dan meredakan demam.

Dengan memberikan asupan makanan yang tepat pada buah hati, tentu hal tersebut akan membantu tumbuh kembangnya dan menghindarkan ia dari ragam penyakit karena nutrisi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam serta alami tanpa menimbulkan efek samping.