Khasiat Buah Mangga untuk Kesehatan

Dikutip dari Thecrazyfacts.com bahwa selain dapat menyegarkan sekaligus menyehatkan tubuh, ternyata buah mangga juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi kesehatan. Khasiat buah mangga ini ternyata dapat mengurangi beberapa penyakit. Mari simak ulasan di bawah ini.

  • Dapat Mengurangi Kadar Kolesterol

Karena buah mangga termasuk dalam salah satu buah yang tinggi akan Vitamin C dan juga kaya serat. Dengan mengonsumsi buah mangga terbukti dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, jenis buah yang satu ini juga banyak mengandung kalium, zat inilah yang banyak dibutuhkan oleh tubuh yang berkhasiat untuk dapat menyimbangkan sel cairan tubuh, ini akan berfungsi untuk dapat mengontrol tekanan darah serta detak jantung anda.

Baca Juga: Manfaat Daun Temulawak

  • Dapat Mencegah Kanker

Selain enak untuk dinikmati, buah mangga juga sudah terbukti dapat mencegah penyakit kanker. Dalam buah mangga terkandung antioksidan, seperti asam gallic, astragalin, isoquercitrin dan methylgallat. Zat-zat tersebut akan mampu menghambat pertumbuhan bermacam-macam sel kanker dalam tubuh.

  • Mampu Membakar Kalori

Tidak hanya seperti yang sudah disebutkan diatas, masih banyak lagi khasiat buah mangga untuk kesehatan. Buah mangga bisa untuk membakar lemak dalam tubuh. Buah ini kaya akan serat, maka dari dengan mengonsumsi buah mangga akan membantu anda untuk melancarkan pencernaan. Selain dapat melancarkan pencernaan, buah mangga juga turut membantu menjaga sistem pencernaan dan terpenuhinya vitamin yang anda butuhkan.

Khasiat Buah Mangga

Khasiat Buah Mangga
Pixabay.com
  • Bisa Menyehatkan Kulit Wajah

Beberapa hal unik lain terkait khasiat buah mangga yaitu selain untuk bisa dikonsumsi buah mangga juga cocok untuk dijadikan masker wajah. Khasiatnya adalah untuk menyegarkan dan juga dapat memperbaiki pori-pori pada wajah anda. Ini akan menjadi alternatif yang tepat untuk dapat mengurangi jerawat, tidak perlu khawatir karena masker buah mangga cocok untuk berbagai jenis kulit.

  • Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain kaya serat, vitamin dan mineral serta dapat digunakan sebagai masker untuk memperbaiki kulit wajah. Dalam buah mangga terdapat kurang lebih 25 jenis vitamin, hal ini menjadi alasan kenapa buah mangga akan sangat baik untuk anda konsumsi.

Baca Juga: Cara Alami Atasi Anak Susah Makan

  • Dapat Menyehatkan Mata

Mungkin setahu anda wortel adalah jenis makanan yang lebih cocok untuk dapat menyehatkan mata. Namun faktanya tidak demikian, buah mangga banyak mengandung Vitamin A, dan jenis vitamin inilah yang akan berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata dan menjauhkan anda dari penyakit mata, seperti iritasi atau rabun jauh. Nah, ini bisa menjadi alternatif pengganti dari wortel.

  • Mengandung Zat Besi

Satu lagi khasiat yang juga penting yang terkandung dalam buah mangga yaitu adanya kandungan zat besi. Ini akan sangat dianjurkan bagi penderita anemia, mengonsumsi buah mangga akan memenuhi kebutuhan zat besi harian, tidak hanya untuk penderita anemia saja, zat besi ternyata juga baik untuk wanita yang sudah menopause dan juga untuk wanita hamil.