Tips Membeli Laptop

Mempertimbangkan serta memilih jenis laptop yang diinginkan merupakan sebuah keharusan. Jangan sampai nantinya anda salah pilih. Walaupun banyak gadget bermunculan dengan berbagai tekhnologi namun, laptop tetaplah merupakan kebutuhan yang tidak dapat ditinggalkan begitu saja.

Namu, banyaknya vendor yang menyediakan laptop tentunya membuat konsumen kebingungan memilih laptop. Bagi yang sudah berpengalaman tentu tidak akan kesulitan namun, bagi yang masih awam tentunya kan dilanda kebingungan. Nah, maka dari itu ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli alapto. Apa saja itu? Ini dia

1. Sesuaikan laptop dengan kebutuhan anda

Setiap orang membeli laptop dengan tujuan yang berbeda-beda. Ada yang membeli laptop dengan tujuan untuk studi, untuk bermain game, untuk men design, dan sebagainya. Apabila anda membutuhkan komputer untuk keperluan studi maka anda tidak perlu membeli laptop dengan spesifikasi tinggi karena seorang pelajar biasanya hanya bekerja dengan office dan internet saja. Selain itu, sebagai pelajar tentunya budget anda juga terbatas bukan?

2. Brand

Banyaknya brand yang bermunculan tentunya membuat konsumen bingung memilih yang mana. Oleh karena itu pilihlah brand terpercaya yang selalu mengeluarkan produk terbaiknya.

Garansi

Pilihlah laptop dengan waktu garansi yang lama. Semakin lama garansi yang diberikan maka semakin baik.

3. Konektivitas

Apakah anda suka memanfaatkan Wifi atau hotspot saat sedang berada di kampus maupun di rumah makan yang biasanya menyediakannya gratis? Nah, pastikan anda membeli laptop yang memiliki koneksi ini. Namun, laptop sekarang kebanyakan sudah melengkapi diri dengan koneksi ini.

4. Daya Tahan dari Baterai

Baterai merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan karena jika anda kehabisan baterai saat sedang mengerjakan tugas penting ketika anda jauh dari jangkauan listrik maka, anda akan pusing sendiri nantinya. Pastikan daya baterainya tahan lama ya?

5. Toko terpercaya

Belilah laptop di toko yang memang terpercaya. Jika mmbelinya secara online pastikan anda berhati-hati. Anda bisa meminta saran dari teman yang sudah membeli laptop.