Tips Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu

Para perempuan pastinya ketakutan saat melihat timbangan. Timbangan merupakan salah satu media atau alat yang bisa menunjukkan berapa berat badan yang dimiliki oleh bebannya. Jika seorang wanita berdiri diatasnya, maka jarum pada timbangan akan menunjukkan berapa berat yang dimiliki oleh wanita tersebut.

Mempunyai berat badan yang ideal merupakan impian bagi banyak orang, terlepas orang tersebut adalah laki-laki maupun perempuan. Perempuan biasanya sangat khawatir dengan berat badan yang dimilikinya sehingga sangat menjaga asupan makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Makanan dan minuman tertentu memang bisa menyebabkan berat badan seseorang naik hanya dalam hitungan hari saja!

Namun, para perempuan sebaiknya tidak usah khawatir akan hal tersebut. Mereka tetap bisa makan seperti biasa sambil mempraktekkan beberapa tips menurunkan berat badan dalam 1 minggu ini.

Tips menurunkan berat badan dalam 1 minggu yang pertama adalah menjaga pola makan. Seseorang bisa makan tanpa khawatir asalkan makannya diatur. Makanan apa saja boleh dikonsumsi namun harus berdasarkan jam makan sehari-hari. Seperti yang kita ketahui, jam makan manusia hanya ada tiga yakni makan pagi, siang dan malam. Pastikan makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang sarat gizi. Makanan yang dimakan diluar dari jam tersebutlah yang membuat seseorang mejadi gemuk. Jadi, usahakan makan hanya di jam-jam ini saja dengan porsi sesuai dengan tubuh anda.

Tips menurunkan berat badan dalam 1 minggu yang kedua adalah rajin berolah raga. Berolah raga tidak harus dilakukan di tempat yang luas saja. Olah raga ringan bahkan bisa dilakukan ketika seseorang sedang duduk. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa terlihat dalam waktu yang singkat, seseorang sebaiknya berolah raga hingga benar-benar mengeluarkan keringat, selama olah raga yang dilakukan sesuai dengan kapasitas kekuatan orang tersebut.

Tips menurunkan berat badan dalam 1 minggu yang ketiga adalah menghindari stress. Stress akan memicu seseorang untuk makan atau ngemil makanan secara tidak disadarinya. Selain itu, stress juga akan mempengaruhi sistem pencernaan orang tersebut sehingga proses penyerapan gizi tidak maksimal.