Manfaat buah tomat untuk wajah

Manfaat buah tomat untuk wajah yang mampu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah dari jerawat maupun kulit berminyak. Tomat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tidak hanya kesehatan tubuh namun juga bermanfaat untuk kecantikan. Buah tomat yang pada umumnya memiliki warna merah sudah dimanfaatkan sejak lama oleh masyarakat Indonesia untuk menutrisi kulit sehingga bisa lebih putih dan halus.

Rasa masam pada buah tomat menjadi penyegar yang khas sehingga membuat setiap orang yang merasakan lebih sedikit berbeda. Didalam buah tomat mengandung zat antioxidant tinggi yang mampu meningkatkan sistem imun sehingga sangat baik jika dikonsumsi sehari – hari. Selain itu tomat juga mengandung vitamin C yang mampu melindungi tubuh dari serangan virus penyebab panas dalam atau sariawan.

Salah satu manfaat buah tomat untuk wajah adalah sebagai pemutih wajah secara alami. Cara alami untuk memutihkan wajah dengan buah tomat cukup mudah yaitu dengan memblender tomat dan ditambahkan sedikit air kemudian saring jus tersebut dan pisahkan ampasnya. Jika sudah campurkan tomat dengan susu sampai rata dan simpan kedalam lemari es. Setelah disimpan hingga beberapa saat gunakan campuran tomat dan susu untuk mengolesi wajah dengan kapas. Setelah itu diamkan sampai 15 menit terakhir bilas menggunakan air bersih. Lakukan treatment ini secara rutin untuk membuahkan hasil yang maksimal. Selama melakukan treatment ini juga bisa diimbangi dengan mengonsumsi buah – dan sayur secara seimbang supaya kondisi kulit tetap terjaga nutrisinya.

Di Indonesia tomat ini sangat dibutuhkan sebagai bumbu dalam memasak atau membuat sambal. Tomat bisa dijadikan sebagai lalapan, sayur maupun sebagai buah yang akan dijadikan sebagai jus. Manfaat buah tomat untuk wajah yang sudah tidak asing lagi memang sebagai pemutih alami. Kandungan vitamin C di dalamnya itulah yang mampu mengganti sel kulit mati secara alami. Sehingga sangat lebih baik untuk digunakan sebagai pemutih alami. Dengan adanya cara alami sebaiknya menghindari penggunaan kosmetik berbahan kimia dan berbahaya untuk kulit.