Download Ceramah KH. Anwar Zahid Terbaru

Mungkin KH. Anwar Zahid memang tidak seterkenal Ustad Jefri Al Buchori atau Ustad Yusuf Mansur yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tapi, bukan berarti KH. Anwar Zahid tersebut kalah bagus dibandingkan dengan dua ustad yang sering tampil di layar televisi tersebut.

Bagi masyarakat Jawa Timur, terutama di Kabupaten Bojonegoro, KH. Anwar Zahid sangat terkenal sebagai salah seorang ulama besar.

Tokoh dakwah yang satu ini seringkali dipanggil untuk menyampaikan ceramah di berbagai kegiatan Islam, terutama peringatan hari besar Islam. Tidak hanya itu, KH. Anwar Zahid bahkan juga diminta untuk mengisi acara resepsi pernikahan dan khitanan. Tidak jarang jika beliau sampai harus berceramah hingga tujuh kali dalam satu hari. Sehingga, untuk memintanya berceramah pun harus dilakukan dari jauh-jauh hari sebelum hari H acara.

Mengapa sampai sebegitu “larisnya” KH. Anwar Zahid ini? Ternyata beliau dikenal sebagai seorang ustad yang memiliki gaya berceramah dengan materi yang ringan dan bahasa yang kocak, sehingga mudah untuk dipahami oleh orang awam sekalipun. Dalam setiap ceramahnya, ia bisa mengeluarkan banyak banyolan sehingga jamaahnya tertawa terpingkal-pingkal, atau hanya tersenyum malu karena tersindir oleh sentilan-sentilan dalam ceramahnya.

Selain itu, KH. Anwar Zahid juga bisa berceramah dalam bahasa Jawa berlogat Bojonegoro dan Surabaya, sehingga bisa lebih dekat dengan jamaahnya. Itulah yang membuat kiai dari Dukuh Patoman, Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Bojonegoro ini menjadi terkenal di masyarakat Jawa Timur, terutama di kampung asalnya Bojonegoro, serta juga Tuban, Lamongan, dan Blora. Di daerah-daerah itulah beliau sering diminta untuk berceramah.

Isi ceramahnya pun selalu diangkat dari kehidupan nyata di tengah-tengah masyarakat, sehingga menjadi menarik dan bisa langsung dipraktekkan dalam kehidupan sehari-sehari. Tidak heran jika semua orang selalu menunggu kehadiran KH. Anwar Zahid ini dalam setiap acara keagamaan. Bahkan, ribuan orang akan datang membanjiri lokasi beliau berceramah. Itulah bukti bahwa ustad yang satu ini juga sangat terkenal bagi para jamaahnya.

Nah, selain mendengarkannya langsung, ceramah KH. Anwar Zahid terbaru ternyata juga bisa didapatkan melalui internet. Jika ingin mencobanya, Anda bisa mengunduhnya di sejumlah website. Berikut ini ada beberapa judul ceramah beliau yang bisa di-download.

1. Walimatul Ursy dan Halal Bi Halal

2. Ramadhan

3. Keutamaan Wanita

4. Keutamaan Dzikir dan Sholat Malam

5. Isra’ Mi’raj

6. Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

7. Menyambut Ramadhan dan HUT RI

8. Berteman dengan Allah SWT

9. Menjadi Manusia Qanaah

10. Nuzulul Quran