Cara Memasak Sayur Bayam

Cara memasak sayur bayam sangatlah mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu dan juga biaya. Tanaman bayam ini sangat mudah ditemukan di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Bayam bisa diolah untuk berbagai macam sayur dari sayur bening, bobor, dan oseng – oseng bayam. Namun yang paling sering diolah adalah sebagai sayur bening. Karena pengolahannya mudah dan cepat serta aman untuk

dikonsumsi semua umur kecuali mereka yang menderita hipertensi. Secara umum sayur bening bayam diolah dicampur dengan jagung muda dan labu siam. Kandungan zat besi serta serta vitamin B di dalam sayur bayam sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga banyak orang yang memilih sayur bayam untuk diolah sebagai sayur bening.

Cara memasak sayur bayam menjadi sayur bening sangatlah mudah simak langkah – langkah mudahnya berikut ini.

Bahan :

– Bayam 1 ikat.

– Jagung manis 2 buah.

– Daun kemangi secukupnya.

– Kunci 1 ruas.

– Labu siam 1 yang kecil.

– Bawang merah 2 butir.

– Bawah putih 2 siung.

– Garam 1sdt.

– Gula pasir 1sdt.

Langkah memasak:

– Cuci bayam dan diambil daunnya saja.

– Potong – potong jagung menjadi beberapa bagian kemudian cuci sampai bersih.

– Rebus jagung dan labu siam yang sudah dipotong – potong kemudian masukkan bayam jika keduanya sudah setengah matang.

– Masukkan bumbu yang sudah diiris.

– Tambahkan garam, gula dan penyedap rasa.

– Terakhir masukkan daun kemangi.

Cara memasak sayur bayam bening memang sangat mudah serta menciptakan citarasa tersendiri karena dicampur dengan daun kemangi. Lengkapi dengan tempe goreng dan sambal tomat supaya terasa lebih nikmat. Nikmati sayur bening bayam di tengah hari dikala udara sangat panas. Sayur bayam memiliki kandungan gizi yang baik untuk masa pertumbuhan. Sehingga sayur bening ini sangat cocok ketika dijadikan menu sehat si kecil. Karena sayur yang diolah tanpa cabe sehingga tidak pedas jadi aman untuk menu makan si kecil. Penuhi gizi anak sejak balita supaya proses tumbuh kembangnya baik dan maksimal.