Cara Membuat Siomay Ikan

Cara membuat siomay ikan memang tidak mudah membutuhkan cara tepat supaya hasil olahan sempurna dengan rasa yang enak dan khas. Ikan bisa diolah untuk berbagai masakan dari ikan bakar, ikan goreng, ikan bumbu balado dan siomay ikan. Rasa khas dari ikan akan menambah cita rasa dari siomay ini. Sehingga bisa dijadikan solusi bagi anda yang gemar untuk mengonsumsi ikan dengan berbagai jenis olahan.

Siomay menjadi makanan yang digemari oleh semua kalangan dari anak – anak hingga dewasa. Secara garis besar siomay terbuat dari tepung tapioka yang dicampur dengan daging sapi. Untuk membuat olahan dengan rasa baru anda bisa mencampurnya dengan daging ikan dan rasa khas yang berbeda.

Untuk lebih mudah dalam membuatnya ketahui cara membuat siomay ikan berikut ini.

Bahan :

– 200 gram Ikan tenggiri.

– 100 gram daging ayam.

– 2 siung bawang putih.

– 1sdt garam.

– 125gram tepung sagu.

– 150gram labu siam kukus.

Cara pembuatan :

– Campurkan daging ayam dan ikan tenggiri yang sudah dicincang alus. Masukkan bawang putih cincang ditambah gula dan garam uleni hingga rata.

– Masukkan labu siam serta tepung sagu dan uleni hingga rata.

– Bentuk bulat dan rebus pada air mendidih. Jika menyukai tahu bisa memasukkan adonan di dalam tahu dan rebus selama 20 menit.

Rasa khas dari ikan tenggiri akan sangat terasa nikmat dan lebih enak jika disantap selagi hangat. Tambahkan sambal kacang ala siomay ikan supaya lebih mantap.

Cara membuat siomay ikan yang sudah dijelaskan di atas akan memudahkan anda untuk mengolah makanan dari ikan bukan dari daging sapi. Rasa khas siomay ini akan terasa ketika ditambahkan dengan sambal kacang. Siomay bisa dijadikan sebagai makanan pelengkap disela – sela waktu beristirahat sore bersama keluarga. Pembuatannya memang sedikit sulit terutama dalam mencincang daging ayam dan ikan tenggiri tersebut. Namun, sesuai dengan hasilnya yaitu rasa yang khas dan nikmat.