Cara Membuat Dendeng Sapi

Cara membuat dendeng sapi ternyata juga tidak semudah menggoreng tempe. Dendeng sapi akan menciptakan suatu cita rasa yang enak ketika memasaknya dengan bumbu komplit dan sesuai. Sehingga jika seseorang belum pernah mengolahnya jelas akan merasa kesulitan. Daging sapi yang harganya mahal ini memang bisa diolah menjadi makanan dengan rasa yang khas dan nikmat. Namun,

bagi kalangan yang memiliki kolesterol tinggi sebaiknya jangan terlalu sering konsumsi daging sapi. Secara garis besar daging sapi memiliki nilai gizi yang baik dari kalori, protein, dan lemak dalam jumlah tinggi. Lemak pada daging sapi memang tinggi sehingga jika suka mengonsumsi olahan daging sapi harus mengimbangi dengan konsumsi buah dalam jumlah seimbang.

Supaya lebih mudahnya dalam mengolah daging sapi menjadi dendeng anda bisa menyimak cara membuat dendeng sapi beserta resepnya berikut ini.

Bahan:

– 1/2kg daging sapi.

– 10 biji bawang merah.

– 1sdt ketumbar.

– 4 biji kemiri.

– Gula secukupnya

– Cabe sesuai selera.

– 1sdt air asam.

– Kecap secukupnya.

– garam secukupnya.

Cara membuat :

– Potong tipis daging sapi dengan alur sesuai seratnya

– Lumuri dengan gula dan dicampur air asam.

– Rebus daging dengan bumbu yang sudah dihaluskan biakan sampai matang.

– Goreng daging sapi dengan sedikit minyak dan tambahkan kecap untuk menambah cita rasa.

Cara sederhana dalam membuat dendeng sapi ini sangat mudah dilakukan karena tidak membutuhkan banyak tenaga juga waktu.

Setelah mengetahui cara membuat dendeng sapi anda bisa mempraktekannya untuk memasak menu makan bersama keluarga. Supaya anak – anak menyukai masakan ini jangan diolah terlalu pedas karena protein di dalam daging sapi sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil. Olah daging sapi tersebut hingga matang dan empuk supaya tidak kesulitan untuk memakannya. Olahan daging sapi dalam bentuk masakan dendeng akan lebih disukai jika memiliki tekstur empuk dan rasa yang nikmat. Untuk itu dalam memasaknya harus mengetahui bumbu secara tepat dan sesuai ukuran.