Cara Mengatasi Error 5100 Pada Canon Ip2770

Error atau trouble merupakan salah satu kendala yang bisa menghambat kinerja kita. Karena akan ada banyak sekali waktu yang tersita untuk membetulkan masalah yang terjadi. Misalnya saja kerusakan yang terjadi pada saat anda sedang mengeprint data konsumen ataupun yang lainnnya. Nah, otomatis, proses tersebut secara tidak sengaja akan terhambat bahkan bisa jadi di batalkan.

Pastinya anda sudah mengenal dengan Printer Canon IP 2770, printer ini sangat terjangkau serta paling sederhana sehingga banyak sekali digunakan oleh beberapa instansi maupun rumahan. Printer ini juga mampu menyimpan tinta pada tank infus yakni berupa 4 buah botol di vagian luar dengan instalasi menggunakan selang catridge printer yang terdapat dalam catridge yang bisa memungkinkan kita untuk tidak khawatir kan kehabisan tinta. Nah, sebanarnya cara yang seperti ini justru sering menampilkan masalah pada printer dengan kode 5100 yang bisa dilihat tampilannya pada layar monitor pada saat kita akan mencetak dokumen atau data.

Cara Mengatasi Error 5100 Pada Canon Ip2770

Masalah printer error dengan kode 5100 ini bisa saja disebabkan karena ada beberapa hal diantaranya:

  • Selang tinta yang digunakan terlalu pendek sehingga menyebabkan catridge menjadi tersangkut serta terperangkap. Yang harus anda lakukan ialah dengan memastikan keleluasaan catridge bergerak.
  • Terjadinya penumpukan tinta pada bagian konektor catridge, yang harus anda lakukan ialah membuka catridge kenudian bersihkan dengan menggunakan tisu. Lakukanlah secara perlahan dan hati – hati
  • Gear box ada yang patah
  • Cartridge tidak terdeteksi oleh printer

Adapun solusi atau cara untuk memperbaiki printer canon Ip2770 erorr 5100 yakni dengan cara sebagai berikut:

  • Jika terdapat masalh pada bagian selang infus maka, rapihkanlah selang tersebut agar tidak mengganggu pergerakan pada pusat catridge
  • Jika ada salah satu bagian mekanik yang mengalami patah maka segera perbaiki jika memungkinkan
  • Kemundian, jika terdapat benda yang masuk ke dalam printer, yang harus anda lakukan ialah membongkar printer tersebut kemudian cari benda yang mampu menghalangi pergerakan pada mekanik printer.