Cara Mengatasi Certificate Error Pada Internet Explorer

Jaringan internet yang mulus merupakan hal yang sangat diharapkan sebab jika terjadi seperti gangguan maka otomatis waktu kita akan tersita karena harus menunggu koneksi internet lancar kembali. Nah, misalnya saja yang terjadi ketika anda mulai terhubung ke suatu website yang telah mendapatkan keamaan menggunakan widows internet explorer bisa dihadapkan pada suatu masalah atau peringatan penting mengena adanya masalah pada keamanan sertifikat website. Kemudian, biasanya masalah tersebut menyuruh kita untuk menentukan dua pilihan antara menutup page website atau proses jangan dilanjutkan (cancel).

Siapa sih yang tidak emosi jika adanya gangguan pada koneksi internet? Jika kita dihadapkan pada masalah yang seperti ini, pemecahannya yakni dengan cara mempunyai sebuah situs organisasi  yang aman serta dapat membeli sertifikat untuk setiap server website. Atau situs organisasi yang anda miliki haruslah mempunyai kemampuan untuk mengistal sebuah sertifikat yang bernama Microsoft Enterprise yang terdapat dalam forest active directory. Kemudian, situs organisasi tersebut mampu menggunakan sertifikat tersebut untuk membuat sertifikat di tiap – tiap  server. Nah, bagi para pengguna komputer yang tidak terdaftar kedalam forest active directory, anda bisa mengunjungi situs serifikat otoritas tersebut yakni dengan cara mendowloadnya.

Cara Mengatasi Certificate Error Pada Internet Explorer

Untuk mengatasi masalah yang seperti itu, yang harus dilakukan pertama kali ialah menginstall Microsoft Windows Small Business Server 2003, dapun caranya sebagai berikut:

  • Klik continue to this website pada windows internet explorer
  • Untuk menampilkan kotak dialog informasi maka klik tombol certificate error
  • Selanjutnya, klik view certivicates, serta klik install certificate
  • Tekan “yes” untuk menginstal

Selain itu, seorang pengguna juga bisa mendapat perigatan ketika akan mulai terhubung pada situs yang telah mendapatkan keamanan seperti Microsoft Internet Eksplorer 6. Akan tetapi, pada internet ekplorere 6 pesan peringatan yang akan ditampilkan yakni hanya pada jendela pesan, bukan di jendela browser. Biasanya, pesan peringatan yang ditampilkan pada internet eksplorer kepada pengguna diantaranya, tanggal keamanan sertifikat anda valid, keamanan nama keamanan sertifikat anda tidak sesuai dengan nama pada page (halaman).