Motto Hidup Bahasa Inggris

Bahasa Inggris selalu memiliki peran dalam kehidupan sehari-hari. Bahasa yang merupakan bahasa internasional ini selalu membuat setiap orang yang menguasainya jadi kelihatan lebih intelek. Tidak heran banyak orang yang menggunakan motto hidup atau kata-kata mutiara dalam bahasa Inggris untuk di update di sosial media seperti Blackberry Messenger, Twitter, Facebook atau Path. Orang yang memasang motto hidup berbahasa Inggris di status media sosialnya memiliki dua tujuan yaitu menyemangati orang lain dan memotivasi dirinya sendiri sesuai dengan motto hidup yang ditulis.

Motto hidup setiap bahasa memiliki arti yang berbeda-beda, terkadang kita tidak dapat menerjemahkan motto hidup dalam bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris karena pemahamannya bagi orang asing pasti berbeda. Bila kita sering menyaksikan film-film Hollywood yang mengangkat kisah perjalanan hidup seseorang atau drama tentu kita akan banyak menemukan motto hidup dalam bahasa Inggris. Motto hidup dalam bahasa Inggris ini biasanya belum pernah kita baca sebelumnya, sehingga ini akan menarik dan dapat menambah penguasaan bahasa Inggris kita.

Motto Hidup Bahasa Inggris

Motto hidup bahasa Inggris merupakan rangkaian kata-kata bijak yang bertujuan untuk memberi motivasi atau menggambarkan keadaan seseorang. Motto hidup biasanya dikutip dari filosofi hidup seorang tokoh ternama. Akan tetapi akhir-akhir ini banyak motto hidup yang berkualitas berasal dari orang-orang biasa. Mereka menciptakan motto hidup dan membagikannya kepada orang-orang melalui sosial media, blog atau tumblr. Anda dapat mengutip motto hidup bahas Inggris untuk kepentingan pribadi ataupun sebagai motivasi bagi orang lain.

Berikut adalah contoh motto hidup dalam bahasa Inggris yang dapat Anda gunakan:

  • If you don’t fight for what you want, don’t cry what you lost

(Jika kamu tidak memperjuangkan apa yang kamu inginkan, jangan tangisi apa yang hilang darimu)

  • The less you care, the happier you will be

(Kurangi rasa peduli terhadap urusan orang lain, maka kamu akan menjadi lebih bahagia)

  • Be the leader of yourself and the people around you

(Jadilah pemimpin bagi diri sendiri dan orang-orang disekitarmu)